Sukses

7 Potret Sekolah Milik Sarwendah di Sukabumi, Kado Ulang Tahun dari Ruben Onsu

Sarwendah mendapatkan kado ulang tahun unik dari Ruben Onsu yakni sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah genap berusia enam tahun pada 22 Oktober 2019. Untuk merayakannya, Ruben memiliki cara unik dengan memberikan kado tidak terduga ke Sarwendah. Kado unik tersebut berupa sekolah dengan nama Tempat Belajar Bunda Sarwendah yang berlokasi di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi.

"Kalau banyak yg tanya hadiah apa yg aku berikan di hari jadi pernikahanku, aku memberikan sesuatu yg kami jg sama-sama suka, dan kebetulan surprise ini saya berikan sebagai tanda cinta saya dan bisa berguna buat banyak orang" tulis Ruben Onsu di Instagram, Selasa (22/10/2019).

Dengan adanya Tempat Belajar Bunda Sarwendah, diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Melalui akun Instagramnya, Ruben menyampaikan harapan agar sekolah yang didirikannya dapat membantu anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis. 

Penasaran kan bagaimana penampakan isi sekolah milik Sarwendah? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @sarwendah29 potret isi sekolah Tempat Belajar Bunda Sarwendah, Jumat (25/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia bagian depan sekolah milik Sarwendah yang didominasi warna kuning.

3 dari 8 halaman

2. Terdapat ruang kelas untuk anak-anak belajar yang dihias dengan warna-warni ceria pada dindingnya.

4 dari 8 halaman

3. Ruang kelas sekolah yang berlokasi di Desa Cicareuh, Kabupaten Sukabumi ini menggunakan alas berupa matras berbentuk puzzle.

5 dari 8 halaman

4. Dinding ruang kelas terdapat gambar edukasi tentang angka agar anak cepat menyerap pelajaran menghitung.

6 dari 8 halaman

5. Di bagian depan ruang kelas, dindingnya dihiasi pemandangan-pemandangan yang indah.

7 dari 8 halaman

6. Di ruang kelas lainnya, terdapat bangku-bangku untuk belajar dengan dinding cat berwarna hijau.

8 dari 8 halaman

7. Ini dia bagian depan sekolah Tempat Belajar Bunda Sarwendah. Dengan adanya sekolah ini, Ruben dan Sarwendah berharap bisa membantu anak membaca dan menulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.