Sukses

Termasuk Andika Kangen Band, Ini 5 Seleb yang Pernah Menyamar Jadi Gembel

Penampilan selebriti nyamar menjadi gembel ini bikin pangling.

Liputan6.com, Jakarta Andika Kangen Band kembali ramai diperbincangkan netizen. Terbaru, ia melakukan social experiment di Youtube dengan menyamar sebagai gembel. Sayangnya, eksperimen Andika malah berujung dengan ditangkap oleh Satpol PP. 

Kemudian Andika menjelaskan bahwa penyamarannya menjadi gembel hanya sebatas untuk konten YouTube semata. Seperti diketahui, konten YouTube dengan tema eksperimen sosial berlagak layaknya gembel selalu memiliki viewers yang tinggi.

Sebelum Andika, sudah banyak seleb lain yang melakukan hal serupa. Bahkan video Baim Wong dengan judul "JADI ORANG GILA ENAK JUGA !! PRANK ROMANTIS BARENG PAULA !!" yang rilis 22 Januari 2019 sudah ditonton lebih dari 11 juta viewer.

Penasaran kan siapa saja seleb yang pernah menyamar menjadi gembel demi konten YouTube? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, seleb pernah menyamar menjadi gembel, Jumat (25/10/2019),

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Baim Wong

Tren selebriti Tanah Air membuat konten YouTube dengan konsep eksperimen sosial, bermula dari Baim Wong dan Paula Verhoeven. Melalui channel YouTube Baim Paula, mereka mengunggah video berjudul "JADI ORANG GILA ENAK JUGA !! PRANK ROMANTIS BARENG PAULA !!" pada 22 Januari 2019.

Tak disangka, video yang mereka buat menjadi pusat perhatian netizen. Video berdurasi 14:49 sudah ditonton lebih dari 11 juta viewers. Pada video tersebut, Baim begitu niat dengan me-makeup wajahnya semirip mungkin dengan orang gila.

Pada video tersebut, Baim berpura-pura menjadi orang gila dan memberi tes ke beberapa orang tentang kepedulian. Orang yang peduli akan diberi imbalan oleh Baim. Totalitas Baim ini patut diacungi jempol dan kini menjadi awal dari menjamurnya konten prank menjadi gembel di kalangan seleb.

3 dari 6 halaman

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar pernah melakukan sosial eksperimen dengan menjadi orang gembel di channel YouTubenya. Video berjudul "ATTA NYAMAR JADI GEMBEL MASUK RESTO MEWAH!!" yang diunggah 1 Februari 2019 ini sudah ditonton lebih dari 12 juta viewers.

Tak hanya video tersebut, Atta juga membuat 2 video lainnya dengan konsep yang sama yakni menjadi gembel. Berkat sosial eksperimen yang mengubah penampilannya secara drastis, membuat pemilik 19,5 juta subscriber ini menjadi sorotan publik.

Apalagi dalam eksperimen sosial, Atta juga membagi-bagikan rezeki ke orang yang memang peduli dan layak diberi.

4 dari 6 halaman

3. Sarwendah

Istri Ruben Onsu pernah melakukan sosial eksperimen dengan menjadi orang gila. Penampilan Sarwendah pada video berjudul PENYAMARAN SARWENDAH MENJADI ORANG GILA DI MEDAN - DIARY SARWENDAH sukses mencuri perhatian. Sarwendah tampak lusuh dan mirip sekali dengan penampilan orang gila sesungguhnya.

Video yang diunggah akun YouTube MOP Channel ini sudah ditonton lebih dari 4 juta viewers. Banyak yang kagum dengan Sarwendah yang rela menyamar menjadi orang gila. Ibu dari Thalia Putri Onsu begitu totalitas memerankan karakter orang gila.

Sosial eksperimen yang dilakukan Sarwendah, hanya untuk melihat seberapa banyak yang peduli dengan orang gila. Setelah mengetahui masih ada yang peduli, Sarwendah mengaku terharu. Sarwendah pun memberi imbalan berupa uang untuk orang yang peduli kepadanya.

5 dari 6 halaman

4. Nino Kuya

Nino Kuya mengikuti tren dengan membuat sosial eksperimen menjadi gembel. Ceritanya, anak dari Uya Kuya ini ingin membeli handphone Iphone 11 dengan penampilan yang lusuh layaknya gembel. Nino ingin mengetahui bagaimana respon penjual dengan penampilannya yang gembel tapi mampu membeli handphone yang mahal.

Dalam video berjudul NYAMAR JADI GEMBEL beli I PHONE 11 , 60 JUTA Cash!!!, Nino berhasil menjadi membuat netizen terhibur. Bahkan video yang diunggah 11 Oktober 2019, sempat menjadi trending di YouTube akhir-akhir ini.

Dalam video tersebut, Nino bahkan hampir dibawa ke pos satpam oleh penjualnya. Namun, Nino menolak karena merasa tidak melakukan kesalahan. Setelah itu, Uya Kuya datang dan Nino bilang penyamarannya ini hanyalah prank semata.

6 dari 6 halaman

5. Andika Kangen Band

Tren prank menjadi gembel untuk kepentingan konten YouTube juga pernah dilakukan Andika Kangen Band. Andika yang pada video tersebut membagi-bagikan uang untuk orang yang peduli, malah bernasib sial dengan digelandang oleh Satpol PP.

"Alhamdulillah, mau ngasi orang malah ditangkep. Ditangkep sama Satpol PP. Dari situ lah tahu, ternyata jadi gelandangan itu enggak enak. Diusir, diludahin,"  kata Andika Kangen Band pada channel YouTube Andika Mahesa Official (6/9/2019).

Prank yang dilakukan di Kota Lama Semarang membuat Andika merasakan bagaimana rasanya menjadi gembel. Video berjudul Babang tamvan Nyamar jadi gembel malah diciduk Pol PP Semarang, kini sudah ditonton lebih dari 400 ribu viewers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini