Sukses

5 Fakta Marissa Anita, Pemeran Dini di Film Perempuan Tanah Jahanam

Marissa Anita merupakan salah satu artis yang dikenal akan kecerdasannya, ia menguasai lima bahasa.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu penikmat program acara televisi tentunya sudah tak asing dengan sosok Marissa Anita. Wanita kelahiran Surabaya, 29 Maret 1984 ini merupakan artis sekaligus presenter ternama yang terkenal akan kecerdasannya.

Sebelum menjadi artis populer Marissa Anita terjun di dunia jurnalistik. Ia mengawali kariernya sebagai seorang jurnalis di salah satu stasiun TV swasta, kini ia dikenal sebagai presenter.

Wanita yang memiliki hobi membaca buku dan menulis tersebut juga memiliki ketertarikan di dunia teater dan seni peran. Marissa Anita sudah menekuni dunia teater sejak tahun 2005.

Tak hanya sukses menjadi jurnalis dan presenter handal, Marissa juga melebarkan sayapnya ke dunia film. Ia sudah pernah berakting dalam beberapa film layar lebar seperti Galih dan Ratna, Gundala dan 3 Nafas Likas. Baru-baru ini ia berperan sebagai Dini di film Perempuan Tanah Jahanam.

Menjadi salah satu artis ternama di Tanah Air, membuat banyak orang penasaran dengan sosok Marissa Anita. Berikut fakta-fakta Marissa Anita dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (26/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menguasai lima bahasa.

Seperti diketahui, Marissa Anita merupakan salah satu artis Indonesia yang dikenal dengan kecerdasannya. Selain piawai dalam berakting dan menjadi presenter, wanita cantik ini menguasai 5 bahasa yakni , Bahasa Indonesia, Jepang, Prancis, Mandarin, dan Italia. Kemampuannya dalam berbagai bahasa ini membuat ia mudah dalam berkomunikasi.

3 dari 6 halaman

2. Menyukai dunia teater.

Marissa Anita memiliki ketertarikann di dunia teater dan seni peran. Wanita kelahiran Surabaya tersebut sudah menekuni dunia teater sejak 2005. Selain itu, ia juga bergabung dengan komunitas teater yang bernama The Jakarta Players di Jakarta. Beberapa kali ia memainkan drama berbahasa Inggris bersama komunitas tersebut dan ikut dalam pementasan tarian Legendra Padusi bersama Ine Febriyanti, Jajang C. Noer, Niniek L. Karim dan puluhan musisi serta penari.

4 dari 6 halaman

3. Mengurangi aktivitasnya di media sosial.

Tak seperti public figure lainnya, Marissa Anita memili mengurangi aktivitasnya di media sosial sejak 2016 lalu. Bahkan ia menutup semua akun sosial media. Namun, ia masih aktif menulis tentang kegiatan dan opininya di blog pribadi. 

Marissa Anita juga menjadi lead editor di Greatmind, yakni media yang membantu penikmatnya untuk memiliki pola pikir hidup yang baik.

5 dari 6 halaman

4. Lulusan University of Sydney

Marissa menempuh pendidikan S1 di Universitas Atma Jaya Jakarta, jurusan Bahasa Inggris. Setelah tamat S1, kemudian ia meneruskan jenjang S2 di University of Sydeny di Jurusan Jurnalistik dan mendapatkan gelar Master of Media Practice.

6 dari 6 halaman

5. Punya Suami Bule

Pada 2008, Marissa melangsungkan pernikahannya di usia yang ke-5 tahun. Perempuan cantik ini menikah dengan pria asal Inggris bernama Andrew Trigg. Meski belum dikaruniai buah hati, keduanya selalu terlihat harmonis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini