Sukses

Basmi Sarang Kecoak, Halaman Rumah Pria Ini Justru Meledak

Halaman belakang rumahnya meledak, saat ia hendak membasmi sarang kecoak dengan korek api.

Liputan6.com, Jakarta Kecoak adalah salah satu jenis serangga yang memiliki lebih dari 3.500 spesies. Serangga dari kelas Insecta ini hidup hampir di seluruh daratan bumi, kecuali di kawasan kutub. Bagi kebanyakan orang, kecoak menjadi hewan yang menjijikkan.

Tak sedikit orang merasa risih dengan kehadiran kocak. Terutama di dalam rumah. Sebagian orang yang melihat kecoak akan merasakan geli, jijik, takut hingga perasaan emrinding lainnya. Selain itu, kecoak dikenal sebagai hama yang banyak membawa penyakit bagi sanitasi.

Dapat mengontaminasi makanan dan menyebarkan bakteri, tak heran jika banyak orang yang membasmi keberadaan serangga ini. Salah satunya adalah memberikan obat pembunuh di sarangnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal Brazil bernama Cesar Schmitz. Ia mendapat keluhan dari sang istri yang menemukan sarang kecoak di belakang rumah mereka. Ia lantas mencari cara untuk membasmi kecoak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarang Kecoak di Halaman Belakang Rumah

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (28/10/2019) Cesar mendapat keluhan dari istrinya. Wanita tersebut menemukan sarang kecoak di halaman rumah mereka.

“Istri saya mengeluh bahwa ada banyak kecoak menyerang kebun kami. Dia takut pada mereka dan memohon padaku untuk menghancurkan sarang mereka di bawah tanah untuk selamanya" ucapnya, dikutip dari World of Buzz.

Ia pun mencari cara untuk membasmi sarang kecoak yang berada di dalam tanah tepat di belakang rumahnya. Ia memutuskan untuk menggunakan semprotan pembasmi serangga ke sarang tersebut, sehingga kecoak akan keluar dari tanah.

3 dari 3 halaman

Halaman Belakang Rumahnya Meledak

Setelah menyemprotkan obat serangga ke sarang kecoak tersebut, ia pun memiliki ide lainnya. Cesar berpikir jika hanya menyemprotkan obat tidak akan membasmi secara langsung. Maka ia pun mengambil bensin.

Ia menuangkan bensin satu cangkir di atas sarang kecoak, lalu menyalakan korek api. Cesar melempar beberapa kali batang korek api.

Namun hal tak terduga justru terjadi. Tanah halaman belakang rumahnya seketika meledak dan memporak-porandakan barang di sekitarnya.

"Saya berharap sudah memikirkan ini sebelumnya. Saya tidak tahu ini bisa terjadi. Untungnya kerusakan itu hanya ada di halaman. Jika saya berdiri lebih dekat atau meja bisa terlempar ke arah saya, itu bisa berakibat fatal.” ungkapnya.

Rekaman kamera pengawas atau CCTV dari insiden itu ia diunggah ke Youtube. Dalam rekaman berdurasi 37 detik itu, menunjukkan Cesar menyalakan beberapa korek api setelah menggunakan semprotan serangga dan menuangkan bensin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini