Sukses

Tempat Wisata di Taiwan yang Populer dan Eksotis, Wajib Dikunjungi

Jangan ragu untuk mengunjungi Taiwan, banyak destinasi seru dengan bangunan dan alam memukau.

Liputan6.com, Jakarta Taiwan merupakan salah satu negara di Asia yang menjadi incaran banyak wisatawan. Hal ini dikarenakan Taiwan memiliki jarak tempuh yang tak terlalu jauh namun memiliki tempat wisata di Taiwan yang sangat lengkap.

Tak kalah dengan negara wisata lainnya, keunggulan tempat wisata di Taiwan seperti wisata alam, sejarah, kuliner, budaya khas dan masih banyak lagi. Semuanya bisa ditemukan saat berpelesir ke Taiwan.

Mungkin beberapa orang masih asing untuk menjadikan Taiwan sebagai destinasi wisata liburan. Nah, buat kamu yang masih bingung, ternyata ada beberapa alasan orang suka mengunjungi Taiwan. Pertama, tempat wisata di Taiwan punya akses WiFi gratis hampir di setiap sudut kota.

Alasan lainnya orang memilih Taiwan sebagai tempat untuk berlibur adalah kamu bisa menemukan artefak-artefak terbaik. Selain itu, buat kamu yang suka berbelanja murah, negara ini adalah pilihan yang tepat.

Buat kamu yang tertarik mengunjungi Taiwan, berikut Liputan6.com telah mengumpulkan enam tempat wisata di Taiwan populer yang wajib kamu kunjungi, Selasa (29/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ximending dan Chiang Kai Shek Memorial Hall

Ximending

Tempat wisata di Taiwan yang bisa kamu kunjungi pertama kali adalah Ximending. Tempat ini terletak di jantung kota Taiwan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah malam hari.

Di waktu tersebut kamu akan melihat bagaimana kehidupan orang-orang di sana yang sangat menakjubkan. Dihiasi lampu-lampu yang menyala terang dan jalanan yang selalu ramai membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain menikmati ramainya orang berlalu-lalang dan indahnya pancaran sinar lampu, kamu juga bisa melihat berbagai macam atraksi khas Taiwan. Menariknya lagi, kawasan ini terkadang suka mengadakan diskon di beberapa pusat perbelanjaannya.

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Setelah mengunjungi tempat wisata di Taiwan pada malam hari, keesokan harinya kamu bisa lanjut mengunjungi Chiang Kai Shek Memorial Hall. Tempat ini merupakan balai peringatan yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama Taiwan.

Tempat wisata ini memiliki bentuk bangunan yang khas dan megah. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata di Taiwan yang sangat ikonik. Berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati arsitektur yang dibuat dengan penuh makna.

Di waktu-waktu tertentu, tempat ini akan melakukan pergantian penjaga layaknya istana-istana yang perlu dijaga ketat. Nah, di setiap pergantian penjaga ini bisa kamu jadikan tontonan yang seru.

3 dari 6 halaman

Air Terjun Shi Fen dan Sun Lake Moon

Air Terjun Shi Fen

Taiwan juga memiliki wisata alam yang menakjubkan. Ada air terjun Shi Fen yang dialiri sungai Keelung. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari pusat kota.

Ketika sampai di tempat wisata alam Taiwan ini, kamu akan disuhkan udara yang segar dengan pepohonan rindang. Tak hanya itu, airnya juga jernih berwarna kehijauan.

Sun Lake Moon

Sun Lake Moon juga merupakan tempat wisata di Taiwan yang menjadi andalan. Tempat ini merupakan danau yang paling besar di Taiwan. Berkunjung ke sini kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah berupa gunung-gunung menjulang tinggi.

Waktu yang cocok untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi dan sore hari. Kamu akan mendapatkan cahaya matahari memerah yang sangat menakjubkan. Untuk menikmati keindahan alamnya, kamu bisa sambil menelusuri jalan setapak hingga ke puncak bukit atau menyewa sebuah perahu.

4 dari 6 halaman

Shilin Night Market dan Raohe Street Night Market

Shilin Night Market

Taipei merupakan ibukota dari negara Taiwan. Kawasan ini menjadi sangat ramai karena adanya Pasat Malam Shilin. Sebutan populer untuk tempat ini adalah Shilin Night Market.

Setiap malamnya ada ratusan penjual yang menawarkan dagangannya terutama kuliner khas Taiwan. Tempat ini sangat cocok untuk menemukan aneka jenis kuliner unik yang berbeda dengan di Indonesia.

Raohe Street Night Market

Bisa dibilang Taiwan menjadi pusatnya pasar malam. Ada beberapa pasar malam yang sangat ramai dikunjungi karena memiliki keunikannya masing-masing. Salah satunya Raohe Street Night Market. Berbeda dengan Shilin Night Market, tempat wisata di Taiwan ini punya keunikan karena kerap mengadakan pertunjukan tradisional hingga modern.

Selain itu, makanan dan barang-barang yang dijual di sini juga sangat murah. Nikmati keseruan pasar malam ini dengan mencoba aneka sajian kuliner khas Taiwan dan permainan seru.

5 dari 6 halaman

Kuil Xingtian dan Taipei Story House

Kuil Xingtian

Tempat wisata di Taiwan yang cukup terkenal adalah Kuil Xingtian. Tempat ini terletak tepat di District Zhingshan. Tempat ini mulai dibangun untuk mengenang salah satu kaisar yang dianggap sebagai penyelamat. Bangunannya memiliki arsitektur khas dan memiliki makanan tertentu.

Taipei Story House

Bagi masyarakat Taiwan, tempat wisata ini memilki arti khusus. Tempat ini dulunya dikenal dengan nama Yuanshan Mansion dan saat ini dibuka menjadi museum di Taipei Expo Park.

Pada tahun 1913 bangunan ini dibuat bertujuan sebagai tempat menginap bagi para pedagang-pedagang kaya.

6 dari 6 halaman

Masjid Agung Taipei dan Hualien

Masjid Agung Taipei

Buat kamu wisatawan Muslim, tak perlu mengkhawatirkan tempat ibadah ketika berkunjung ke sini. Taipei sangat ramah dengan wisatawan Muslim. Selain tidak sulit menemukan makanan halal, di Taipei kamu juga akan dipermudah untuk menemukan tempat ibadah.

Di Taipei terdapat masjid yang megah bernama Taipei Grand Mosque. Kamu bisa datang ke sini untuk melakukan wisata religi di tempat wisata di Taiwan ini. Di sekitar masjid kamu akan menemukan penjual-penjual makanan halal.

Hualien

Tak hanya air terjun yang memukau, di Taiwan juga punya kawasan wisata yang mengandalkan pemandangan alam. Hualien, merupakan kawasan wisata yang bisa kamu kunjungi jika ingin menikmati pemandangan indah.

Salah satu lokasi yang tak boleh terlewaykam adalah Taroko Gorgem. Tempat ini merupakan sebuah ngarai sangat panjang yang diapit oleh pemandangan sangat keren. Di sini juga ada sungai berair jernih dengan barisan pegunungan.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini