Sukses

Selain NCT, Ini 5 Idol Kpop yang Pernah Bawakan Lagu Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara yang sering menjadi tujuan wisata para artis Korea Selatan. Banyak selebriti Korea yang datang ke Tanah Air, mulai dari menghadiri acara, konser, photoshoot majalah hingga hanya sekadar berlibur.  

Masyarakat Indonesia terutama remaja banyak yang mengidolakan para selebriti Korea. Terutama para penyanyi yang sering disebut idol Kpop. Punya banyak penggemar di Tanah Air, membuat sederet idol Kpop memasukkan Indonesia ke dalam agenda kunjungan konser mereka. Mereka juga kerap menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Baru-baru ini dua idol Kpop baru saja mengunggah video bernyanyi mereka yaitu Haechan dan Doyoung NCT. Artis dibawah naungan SM Entertainment ini mengunggah video di YouTube. Dalam video tersebut, dua vokalis di NCT ini menyanyikan lagu milik Andmesh berjudul Lagu Luar Biasa.

Berselang beberapa waktu di unggah di YouTube, video tersebut langsung menjadi trending. Suara merdu serta fasihnya berbahasa Indonesia oleh Haechan dan Doyoung membuat para NCTzen, sebutan penggemar NCT, menjadi semakin jatuh hati. 

Ternyata artis korea Haechan dan Doyoung NCT bukanlah artis pertama yang meng-cover lagu berbahasa Indonesia. Sebelumny abeberapa idol Kpop pernah membawakan lagu artis Tanah Air di acara konser mereka. Penasaran siapa saja?

Berikut ini 5 idol Kpop yang pernah meng-cover lagu Indonesia dengan suara merdu mereka, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (29/10/2019). 

2 dari 6 halaman

1. DAY6

Band asal Korea Selatan yaitu DAY6 pernah meng-cover lagu Indiensia milik NOAH berjudul 'Separuh Aku'. Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon berhasil membawakan lagu tersebut dengan alunan musik yang mereka bawakan sendiri. 

Band di bawah naungan JYP Entertainment ini mempersembahkan lagu berbahasa Indonesia tersebut untuk penggemarnya saat menghadiri acara Saranghaeyo Indonesia 2017 silam. Bahagia dengan suguhan DAY6, penggemarnya pun berteriak histeris kemudian ikut bernyanyi bersama. 

3 dari 6 halaman

2. GOT7

Salah satu vokalis GOT7 yaitu Jinyoung memang dikenal sebagai idol dengan suara yang merdu. Saat menghadiri fan meeeting di Jakarta pada 2015 silam, Jinyoung GOT7 sempat menyanyikan lagu 'Mau Dibawa Kemana' milik Armada. 

Tampak malu-malu dengan setelan jas putih, Jinyoung bernyanyi bagian reff yang kemudian diikuti oleh Ahgase, sebutan penggemar GOT7. Aksi pria kelahiran  22 September 1994 ini pun juga berhasil membuat histeris penggemarnya di The Hall Kasablanka. 

4 dari 6 halaman

3. Ryeowook SUPER JUNIOR

Tak hanya NCT, grup yang sama-sama berada di bawah naungan SM Entertainment yaitu SUPER JUNIOR juga pernah membawakan lagu berbahasa Indonesia. Ia adalah Ryeowook yang dikenal sebagai main vocalist grup yang debut 2005 silam tersebut. Tak tanggung-tanggung, pria pemilik nama lengkap Kim Ryeo-wook itu membawakan dua buah lagu.

Pada 3 Januari 2016 di ICE BSD City, Ryeowook membawakan lagu 'Separuh Aku' milik NOAH dan 'Bunga Terakhir' milik Bebi Romeo. Berdiri sendiri diatas panggung, Ryeowook berhasil memukau para ELF yang hadir. 

5 dari 6 halaman

4. ASTRO

Grup laki-laki beranggotakan 6 orang, ASTRO juga pernah meng-cover lagu bahasa Indonesia. MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Rocky dan Sanha membawakan lagu hits di kalangan remaja yaitu 'Kesempurnaan Cinta' milik Rizky Febian. 

ASTRO mengadakan The 1st Season Showcase in Jakarta, 22 Oktober 2018 memberikan penampilan khusus untuk penggemarnya di Tanah Air. Meski semua anggota ASTRO asli dari Korea Selatan, mereka berhasil membawakan lagu tersebut dengan apik dan merdu. 

6 dari 6 halaman

5. INFINITE

Berbeda dengan grup lainnya, INFINITE justru memilih lagu Indonesia yang cukup unik untuk dicover. Grup yang bernaung di agensi Woolim Entertainment ini pernah diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia saat menggelar konser mereka bertajuk INFINITE One Great Step di Jakarta 2013 lalu.

INFINITE memilih menyanyikan lagu anak-anak yaitu 'Pelangi-pelangi'. Diiringi oleh musik, para anggota INFINITE menyanyikan lagu Pelangi dengan gaya imut dan diikuti oleh para penggemarnya.