Sukses

Mudah Curiga, Ini Peringkat Zodiak Paling Sulit Percaya Orang Lain

Biasanya hal yang menyebabkan orang mudah curiga adalah pernah dirusak kepercayaannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah curiga, entah kepada pasangan, sahabat, atau keluarga. Kecurigaan adalah hal yang biasa untuk berjaga-jaga agar kamu tidak tertipu atau berinteraksi dengan orang yang salah. 

Tapi ketika kecurigaan itu mulai berlebihan dan kamu tidak mampu untuk membangun hubungan yang baik dengan orang lain, itu yang berbahaya.

Kecurigaan berlebihan dalam psikologi merupakan suatu gangguan kepribadian yang disebut dengan paranoid. Biasanya hal yang menyebabkan orang mudah curiga adalah pernah dirusak kepercayaannya. Karena itu, sebagian orang sulit menaruh rasa percaya pada orang lain.

Bahkan beberapa orang lebih sering merasa curiga karena takut merasa terluka. Sebagian lainnya bersikap sebaliknya, bahkan tetap bisa menjaga rasa percayanya meski sudah dikecewakan. Ternyata hal ini juga bisa diliat dari zodiak setiap orang.

Berikut peringkat zodiak yang paling sulit percaya orang lain yang Liputan6.com lansir dari Women Working, Rabu (30/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Scorpio - Aquarius

1. Scorpio

Orang yang terlahir dengan zodiak memiliki masalah kepercayaan yang besar. Pada dasarnya, mereka enggan membuka hati pada orang lain karena takut dikhianati. Karena perasaan ini, ia pun melindungi perasaanya dan sulit untuk percaya pada orang lain. 

2. Aquarius

Zodiak Aquarius selalu merasa khawatir untuk memercayai seseorang. Mereka cukup pendiam dan tertutup. Orang dengan zodiak ini juga cukup mandiri. Aquarius merasa enggak perlu membuka dirinya pada orang lain sehingga terhindar dari rasa kecewa akibat salah menaruh kepercayaan pada orang lain.

3 dari 7 halaman

Capricorn - Aries

3. Capricorn

Memiliki kepribadian yang disiplin dan bertanggung jawab, kedua hal itu memengaruhi keputusan Capricorn untuk percaya pada seseorang. Mereka enggan memercayai seseorang begitu saja. Sebab mereka yakin, kepercayaan itu adalah sesuatu yang harus didapatkan dengan berbagai usaha. 

4. Aries

Aries adalah orang yang senang mengambil peran sebagai pemimpin, dan hal ini yang kemudian memengaruhi keputusannya untuk percaya pada orang-orang di sekitarnya. Aries harus merasa yakin kalau rekan atau temannya dapat bekerja sama dengan baik, dan bukan ingin sekadar memanfaatkannya.

4 dari 7 halaman

Gemini - Libra

6. Gemini

Sering dianggap sebagai pribadi yang mudah dalam bergaul, zodiak Gemini sebenarnya merupakan orang yang tidak mudah percaya pada orang lain. Interaksi sosial yang mereka lakukan bukan berarti mereka sudah merasa nyaman untuk melakukan itu. Mereka butuh waktu untuk memutuskan bisa memercayai seseorang atau tidak. 

7. Libra

Seperti lambangnya, zodiak Libra bimbang untuk percaya pada seseorang, terlebih jika ia pernah dikecewakan sebelumnya. Terkadang merasa curiga, terkadang merasa ingin percaya pada seseorang tersebut.

5 dari 7 halaman

Taurus - Sagitarius

8. Taurus

Butuh waktu bagi zodiak Taurus untuk percaya pada seseorang. Mereka ingin mengenal rekan atau temannya terlebih dahulu. Namun ketika kepercayaan itu rusak, Taurus tak ingin memiliki hubungan apapun dengan orang itu. Zodiak ini akan sangat kecewa ketika itu terjadi.

9. Sagitarius

Orang dengan zodiak sagitarius tidak pernah menahan diri untuk berbicara jujur. Ketika merasa curiga pada seseorang, ia akan mengutarakan hal itu secara terang-terangan. Ia akan mengungkapkan hal yang dirasakan pada rekan atau temannya. Namun, Sagitarius cukup baik dalam menaruh rasa percayanya pada orang lain. Namun saat itu dirusak, ia akan meninggalkanmu.

6 dari 7 halaman

Virgo - Leo

10. Virgo

Saat Virgo percaya pada seseorang, tandanya orang itu memang pantas mendapatkannya. Virgo tahu siapa yang layak dipercaya dan tidak karena mereka melihat kehidupan secara realistis. Mereka pun berpikir dengan hati-hati sebelum menaruh rasa percayanya pada orang lain. 

11. Leo

Leo adalah sosok yang mudah dipercaya. Namun sebaliknya, mereka cukup pemilih dalam menempatkan rasa percayanya pada orang lain. Ini karena mereka memiliki sifat melindungi dalam dirinya. Ketika merasa curgia pada orang lain, Leo enggak akan percaya pada orang itu demi menghindari rasa kecewa.

7 dari 7 halaman

Cancer - Pisces

11. Cancer

Karena memiliki emosi yang kuat, Cancer cenderung terbuka dan memercayai orang lain. Ia pun berusaha mengekspresikan perasaannya agar orang lain memahami dirinya. 

12. Pisces

Dari semua zodiak, Pisces paling mudah percaya pada orang lain. Karena sikap baik dan rasa ibanya, ia sering memberikan kesempatan pada orang-orang di sekitarnya. Bahkan saat temannya berkhianat atau mengecewakannya, Pisces masih memiliki rasa percaya pada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.