Sukses

6 Tanda Pria Jatuh Cinta tapi Gengsi Mengungkapkan, Kenali Tingkahnya

Kenali tanda dia diam-diam menyukaimu.

Liputan6.com, Jakarta Tanda pria jatuh cinta tapi gengsi bisa dilihat dari beberapa presepektif. Cinta dapat membuat dunia terasa lebih indah. Makanan terasa lebih enak, matahari terbenam lebih cantik, dan har-harimu terasa lebih menyenangkan. Namun, tak semudah itu mengungkapkan perasaan cinta.

Terkadang ada rasa gengsi yang muncul. Gengsi ini bahkan juga terjadi pada pria. Risiko ditolak atau perasaan canggung bisa menjadi alasan dibalik pria berpikir dua kali untuk mengungkapkan perasaannya. Kalau sudah begini, kamu perlu mengetahui tanda pria jatuh cinta tapi gengsi.

Tak semua orang pandai mengungkapkan perasaanya. Kamu mungkin penasaran apakah si dia memiliki perasaan padamu tapi gengsi untuk mengungkapkannya. Tanda pria jatuh cinta tapi gengsi bisa kamu ketahui dengan jelas. Tanda pria jatuh cinta tapi gengsi bisa dilihat dari tindakannya saat bersamamu.

Kamu bisa mencari tahu tanda pria jatuh cinta tapi gengsi saat kamu menghabiskan waktu bersamanya. Melalui gestur tubuh, caranya memperlakukanmu, dan cara dia selalu ingin dekat denganmu bisa menjadi tanda pria jatuh cinta tapi gengsi.

Berikut tanda pria jatuh cinta tapi gengsi yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dia memprioritaskanmu

Kamu tidak akan pernah mengabaikan orang yang penting bagimu. Kamu selalu membuat dirimu tersedia untuk orang itu saat ia benar-benar membutuhkannya. Secara alami, ini berlaku untuk pria yang sedang jatuh cinta. Dia akan menjadikanmu prioritas nomor satu.

Dia akan meninggalkan segala aktivitasnya saat kamu membutuhkannya. Dia tidak menyeret kakinya atau mengeluh tentang hal itu. Jika dia akan melakukan apa pun untukmu dan dia bahkan menempatkan kebutuhannya sendiri di atas kebutuhanmu, maka itu bisa menjadi cinta sejati.

3 dari 7 halaman

Dia memerhatikan detail tentangmu

Dia mungkin melihat semua tentangmu lebih jelas daripada yang kamu sadari. Dia melihat kekuatanmu, potensimu, dan semua hal indah yang membuatmu menjadi diri sendiri. Ia juga melihat kekurangan, tapi ketika seorang pria mencintaimu, dia tidak menggunakan kekurangan itu untuk melawanmu atau membuatmu merasa malu.

Dia akan bertanya tentang orang tua dan teman-temanmu dan dia akan bertanya bagaimana pekerjaanmu, dan ingat untuk bertanya bagaimana hari-harimu. Pria yang jatuh cinta akan menyimpan sekecil apapun informasi tentangmu. Misalnya es krim kesukaanmu, atau wangi parfummu.

Kamu tidak dapat mengharapkan dia memiliki ingatan yang sempurna, tetapi ia mengingat hampir semuanya tentangmu. Bukan hanya karena dia memiliki ingatan yang hebat. Itu karena dia cukup peduli untuk fokus padamu.

4 dari 7 halaman

Mencondongkan tubuhnya saat berbicara

Saat pria tertari padamu, ia akan mencondongkan tubunya kearahmu saat sedang berbicara. Saat seseorang menunjukkan ketertarikannya, secara tidak langsung ia akan menunjukkan posisi tubuh yang condong dengan hal yang ia sukai.

Secara tidak sadar hal ini dilakukan pria karena ia ingin dekat dengan wanita tersebut. Seseorang yang tertarik padamu akan condong ke arahmu saat kamu berbicara, memerhatikan tindakanmu, atau meregangkan tubuhnya. Selain itu, Jika kamu memperhatikan ekspresi wajahnya, kamu akan melihat ketika dia mulai mempertahankan kontak mata denganmu untuk waktu yang lebih lama daripada sebelumnya saat melakukan percakapan.

5 dari 7 halaman

Dia selalu membuat kontak mata

Bahkan dari jarak yang jauh, dia mencoba melakukan kontak mata denganmu. Pria yang menyukaimu akan mencoba curi-curi pandang. Jika kamu melihatnya menatapmu dan mengalihkan pandangan saat kamu menyadarinya, itu bisa menjadi tanda seseorang jatuh cinta padamu. Seseorang yang mempertahankan kontak mata, itu berarti ia berkonsentrasi pada sesuatu.

Jika kamu menemukannya sedang menatapmu tetapi dia tidak memalingkan muka. Sebagai gantinya, dia tersenyum dan menatapmu lebih lama. Dia mencoba memberi tahumu dengan matanya bahwa ia jatuh cinta padamu dengan keras tetapi belum bisa mengatakannya dengan lantang.

6 dari 7 halaman

Bahasa tubuh

Dia mungkin tersenyum ke arahmu secara sembunyi-sembunyi, mencoba untuk memulai obrolan, atau mencoba memegang tanganmu. Tindakan halus ini dapat memberi tahumu apa yang belum dikatakan mulutnya.

Saat kamu berjalan disekitarnya, dia mungkin akan meluruskan posisinya, atau dia bahkan membusungkan dadanya sedikit, bertujuan untuk terlihat gagah. Dia akan lebih waspada dan fokus saat berada di sekitarmu.

Kedekatan fisik dan keintiman juga merupakan ungkapan kasih sayang dan cinta yang besar bagi orang lain. Sebaliknya, jika seorang pria melipat tangannya di dadanya, tubuhnya berpaling darimu, kemungkinan itu adalah tanda yang jelas bahwa ia tidak jatuh cinta kepadamu dengan cara apa pun. Kemungkinan besar dia menganggapmu sebagai teman.

7 dari 7 halaman

Ada banyak percakapan diantara kalian berdua

Apakah kamu menyadari kalian berdua memiliki percakapan yang intens? Dia mungkin akan mencoba memiliki lebih banyak hal untuk dibicarakan. Dia selalu mencoba memulai percakapan denganmu. Percakapan bisa berlangsung lebih lama dari lima belas menit.

Dia terbuka untuk mendengarkan pendapatmu dan pengetahuan yang dapat kamu bagikan dengannya saat sering berbicara. Dia juga akan lebih terbuka padamu. Dia memiliki tingkat kepercayaan di mana dia merasa yakin dia tidak akan dikhianati atau diremehkan saat bersamamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.