Sukses

6 Tempat Wisata Malam Romantis di Semarang, Nuansa Alam Memukau

Semarang punya tempat wisata malam romantis yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersantai bersama orang terkasih. Buat kamu orang Semarang dan sekitarnya, mungkin cukup bingung mencari tempat wisata malam romantis di Semarang.

Memang, Ibukota dari Jawa Tengah ini bisa dibilang cukup padat dan selalu ramai. Namun, di tengah kota Semarang yang padat, siapa sangka ternyata ada beberapa tempat wisata malam romantis di Semarang yang bisa kamu kunjungi bareng orang terkasih.

Kota yang terletak di pesisir utara Jawa dan dijuluki Little Netherland ini punya banyak bangunan tua peninggalan Belanda yang masih berdiri dan terawatt hingga saat ini. Jadi sangat disayangkan untuk melewatkan tempat wisata di Semarang, khususnya yang di malam hari.

Untuk menikmati keindahan Semarang, kamu bisa menikmatinya bareng orang terkasih. Berikut ini ada enam tempat wisata malam romantis di Semarang yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Tempat wisata malam romantis di Semarang yang bisa kamu kunjungi bareng kekasih adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Tempat ini terletak di lereng gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter. Di sini kamu bisa melihat indahnya awan, udara yang sejuk, dan pegunungan yang indah.

Tempat ini menyajikan pemandangan kawasan Ungaran yang indah di malam hari. Kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota-kota yang memberikan kesan romantis.

Umbul Sidomukti punya fasilitas berupa pondok-pondok yang menjadi tempat menarik untuk nongkrong santai sambil menikmati secangkir kopi dan makanan lainnya yang ditawarkan.

3 dari 7 halaman

Kampung Laut Semarang

Tempat wisata malam romantis di Semarang selanjutnya yang bisa kamu coba kunjungi bareng orang terkasih adalah Kampung Laut Semarang. Di sini kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan pedesaan, angin segar, dan kolam buatan yang luas.

Suasana di restoran ini sangat romantis, jadi cocok banget kamu kunjungi bareng orang terkasih. Kamu bisa memilih duduk di lesehan sembari menikmati menu-menu lezat yang disediakan restoran ini seperti ikan bakar, ayam bakar, udang, hidangan aneka laut, dan lain sebagainya.

4 dari 7 halaman

The Hills Dining Restaurant

Tempat wisata malam romantis di Semarang selanjutnya adalah The Hills Dining Restaurant. Tempat ini juga cocok banget buat kamu kunjungi bersama orang terkasih. Di sini kamu bisa menikmati private romantic dinner.

Restaurant ini mulai buka jam 5 sore. Selain digunakan sebagai tempat untuk santap makan malam, tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi resepsi pernikahan karena tempatnya yang cantik, taman luas, menghirup udara sejuk, dan melihat lampu lampu kota malam hari dari ketinggian.

Menu western merupakan sajian utama yang ada di restaurant ini seperti pasta, steak, pancake, dan beberapa menu lainnya. Kamu bisa mencoba menu andalan yang ada di sini seperti lava cake dengan es krim.

5 dari 7 halaman

Eling Bening

Ketika berkunjung ke Semarang bareng orang terkasih, kamu bisa mengunjungi Eling Bening. Tempat wisata ini juga tak kalah romantis dari tempat lainnya. Di sini kamu bisa melihat indahnya pesona pemandangan berupa hamparan sawah, perkebunan kopi, pepohonan yang rindang, telaga warna pening, dan pegunungan yang sangat megah.

Tak hanya pemandangannya saja yang indah, di Eling Bening juga punya ragam fasilitas yang sangat memuaskan. Misalnya saja seperti kolam renang, area perkemahan, flying fox, area outbond, play ground, meeting room, café dan restoran yang siap memanjakan kamu dengan orang tersayang di tempat yang romantis ini.

Di restoran ini kamu bisa menikmati sajian aneka seafood yang digoreng maupun dibakar. Selain seafood kamu bisa memesan aneka masakan daerah seperti soto, rawon, sate, ayam taliwang, dan lain sebagainya.

6 dari 7 halaman

Sky Pool Star Hotel Semarang

Dari ketinggian tempat wisata malam romantis di Semarang ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota, perbukitan, pepohonan, dan sawah. Kamu bisa menikmatinya sambil berenang di ketinggian 97 meter.

Selain menikmati pemandangan kota dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati aneka sajian yang tersedia di sini, mulai dari makanan Indonesia, Western, Italia, America, Asian, dan lain sebagainya.

7 dari 7 halaman

Banjir Kanal Barat Semarang

Tempat wisata malam romantis di Semarang yang bisa kamu kunjungi bareng orang terkasih adalah Banjir Kanal Barat Semarang. Setelah direvitalisasi, tempat wisata ini semakin banyak dimanfaatkan sebagai lokasi tujuan wisata malam di Semarang.

Tersedia dudukan berlampion warna-warni yang telah disediakan di tempat ini dan siap menjadi tempat duduk sambil menikmati suasanya malamnya. Selain duduk santai, kamu bisa menjelajahi pinggiran sungai yang memiliki panjang 4 kilometer.

Di tempat wisata ini juga sering mengadakan festival banjir kanal barat Semarang. Biasanya festival ini menampilkan berbagai atraksi dari puluhan perahu yang berpacu memenangkan perlombaan. Tak heran, kalau tempat wisata ini menjadi tempat wisata unik di Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini