Sukses

5 Tempat Wisata Baru di Lembang 2019 yang Hits dan Instagramable

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata baru di Lembang 2019 selalu menjadi pilihan destinasi menarik di Bandung Barat. Lembang dikenal sebagai kawasan wisata pegunungan yang menyejukkan. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 Mdpl.

Banyak destinasi wisata yang dapat ditemukan di wilayah ini. Mulai dari wisata alami hingga buatan, Lembang selalu jadi daya tarik wisatawan. Destinasi wisata di Lembang terus berkembang sepanjang tahun. Tempat wisata di Lembang pastinya memiliki warna tersendiri.

Tempat wisata baru di Lembang 2019 kini didominasi dengan tempat hits dan instagramable dengan perpaduan alam. Beberapa tempat wisata baru di Lembang 2019 mungkin sudah berdiri sejak beberapa tahun sebelumnya. Namun, tempat wisata di Lembang ini terus berkembang dan makin berkembang di tahun 2019.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Lembang, berikut 5 tempat wisata baru di Lembang 2019 yang hits dan instagramable, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat(1/11/2019).

2 dari 6 halaman

Lembang Wonderland

Lembang Wonderland merupakan salah satu tempat wisata baru di Lembang 2019. Lembang Wonderland berada satu lokasi di Rumah Tahu Susu Lembang. Wisata ini menawarkan wahana fantasi penuh warna dengan konsep ala Alice in Wonderland. Lembang Wonderland cocok dikunjungi anak yang menyukai taman bermain, kaum muda yang memburu potret instagramable, dan keluarga yang ingin bersantai.

Ada tiga area utama berupa Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park. Semuanya menawarkan pengalaman seru seperti di Wonderland. Di malam hari, tempat ini makin menarik dengan atraksi cahaya spektakuler berkonsep glow in the dark.

Lembang Wonderland buka pada Senin-Jumat pukul 11:00-21:00 dan Sabtu-Minggu pukul 11:00-22:00. Harga tiket masuk dibanderol Rp 25.000 per orang.

3 dari 6 halaman

Orchid Forest

Meski sudah dibuka sejak 2017 lalu, Orchid Forest Cikole makin hits di 2019. Orchid Forest Cikole Lembang berhasil menyedot animo masyarakat khususnya kawula muda. Orchid Forest Cikole berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan hutan sejuk dengan bunga anggrek berbagai jenis.

Orchid Forest mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism. Ada banyak keseruan yang didapat dari tempat wisata baru di Lembang 2019 ini. Di sini terdapat Orchid House tempat ratusan jenis anggrek dikembangkan. Bunga-bunga penuh warna ini menjadi spot foto Instagramable bagi pengunjung.

Selain melihat keindahan anggrek, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus, Rabbit House, Wood Bridge, Garden of Light, dan masih banyak lagi. Orchid Forest buka mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore pada Senin-Jumat dengan harga tiket Rp 25.000 dan 8 pagi sampai 7 malam pada Sabtu-Minggu dengan tiket Rp 30.000.

4 dari 6 halaman

Kota Mini Lembang

View this post on Instagram

Happy week end.....

A post shared by Floating Market | Official IG (@floating.market.lembang) on

Tempat wisata baru di Lembang 2019 lainnya adalah Kota Mini Lembang. Wisata instagramable ini berada di kawasan Floating Market Lembang. Kota Mini Lembang memiliki konsep kota berukuran mini dengan nuansa Eropa Klasik. Di sini terdapat bangunan kota seperti rumah sakit, kantor polisi, restoran, dan banyak lagi tapi dalam ukuran mini.

Saat masuk ke kawasan ini pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kota mini ala Eropa dengan segala pernak-perniknya. Pengunjung bisa masuk ke tiap bangunan yang ada. Ada juga wahana hewan di mana pengunjung bisa berinteraksi dengan kucing, kelinci, dan berang-berang. Banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di sini bersama teman dan keluarga.

Untuk dapat masuk ke Kota Mini Lembang pengunjung akan dikenakan tarif Rp 25.000. Namun, untuk masuk ke tiap bangunan pengunjung tetap harus membayar tarif Rp 25.000 lagi.

5 dari 6 halaman

Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata menawarkan lansekap alam pegunungan. Tempat ini kian berkembang dengan spot-spot yang menarik pengunjung. Taman Lembah Dewata berada di kawasan Ganesha Equestrian Lembang. Terdapat danau dikelilingi perbukitan sejuk.

Di sini pengunjung bisa bersantai menikmati udara pegunungan, bersepeda, berkemah, naik kereta, bersampan, atau sekadar berfoto. Tak mau ketinggalan, Taman Lembah Dewata juga menghadirkan spot foto instagramable yang berpadu dengan alam.

Tempat wisata baru di Lembang 2019 ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 malam. Untuk masuk wisatawan cukup merogoh kocek Rp 10 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp 15 ribu untuk akhir pekan dan hari libur besar.

6 dari 6 halaman

Rumah Belanda Lembang

Destinasi tempat wisata baru di Lembang 2019 selanjutnya adalah Rumah Belanda Lembang. Sesuai namanya, tempat ini berkonsep seluruhnya ala negeri kincir angin Belanda. Di sini terdapat beragam miniatur rumah khas Belada. Ada juga rumah berbentuk klompen, sepatu tradisional Belanda.

Rumah Belanda Lembang juga menawarkan persewaan kostum tradisional Belanda yang makin mendukung konsep foto instagramable ala Belanda. Terdapat pula kafe yang menyediakan aneka menu khas Belanda seperti risoles, pumpkin soup, kroketten, bitter ballen, apple pie, dan masih banyak lagi.

Rumah Belanda Lembang berada di kawasan Maribaya, Lembang, Bandung. Untuk dapat masuk ke sini pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu tiap orangnya. Rumah Belanda Lembang buka mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore pada hari Senin-Kamis dan pukul 10 pagi sampai 7 malam pada Jumat-Minggu.

Loading