Sukses

7 Momen Haru Mengheningkan Cipta untuk Afridza Munandar Jelang MotoGP Malaysia

Guna memberi penghormatan kepada almarhum Afridza, pihak penyelenggara menggelar one minute silence menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kehilangan salah satu pembalap muda berbakatnya, Afridza Munandar. Afridza meninggal dunia dalam Race 1 Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) kemarin. Meninggalnya Afridza Munandar ini pun meninggalkan duka mendalam.

Seluruh jajaran FIM, Dorna dan ATC mengatakan turut berduka cita atas kepergian Afridza Munandar. Untuk memberi penghormatan bagi pembalap berusia 20 tahun ini, pihak penyelenggara menggelar one minute silence menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019. 

Upacara mengheningkan cipta digelar sebelum balapan kedua Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia yang berlangsung Minggu (3/11/2011) siang waktu setempat. Motor bernomor empat dan helm replika yang digunakan Afridza Munandar ikut dipajang bersama poster dengan gambar muka pembalap kelahiran Tasikmalaya itu.

Pembalap dari kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP lainnya juga hadir untuk memberi penghormatan terakhir pembalap kelahiran Tasikmalaya ini. Pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez juga tampak dalam barisan tersebut. 

Sebagai tanda penghormatan untuk mendiang Afridza Munandar, ATC mempensiunkan nomor 4 milik Afridza Munandar. “Untuk menghormati Afridza Munandar, organisasi Asia Talent Cup memutuskan untuk pensiunkan nomor 4 dari kompetisi,”  pernyataan Asia Talent Cup yang dilansir dari akun twitter pada Minggu (3/11/2011). 

Dilansir dari akun YouTube MotoGP, berikut Liputan6.com ulas momen mengheningkan cipta untuk Afridza Munandar, Minggu (3/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Menjelang balapan MotoGP Malaysia 2019, pihak penyelenggara menggelar one minute silence untuk penghormatan mendiang Afridza Munandar.

3 dari 8 halaman

2. Upacara mengheningkan cipta digelar sebelum balapan kedua Asia Talent Cup 2019 seri Malaysia yang berlangsung Minggu (3/11/2011) siang waktu setempat.

4 dari 8 halaman

3. Para pembalap dan ofisial ATC berdiri dan berbaris di starting grid Sirkuit Sepang untuk penghormatan kepada pembalap kelahiran Tasikmalaya tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Pembalap MotoGP seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi juga turut mengheningkan cipta untuk mendiang Afridza.

6 dari 8 halaman

5. Pihak penyelenggara juga mengajak para penonton MotoGP Malaysia untuk ikut mengheningkan cipta.

7 dari 8 halaman

6. Para pembalap terlihat menunduk sebagai ungkapan duka yang mendalam kepada keluarga dan orang-orang terdekat yang ditinggalkan Afridza Munandar.

8 dari 8 halaman

7. Sebagai tanda penghormatan, pihak penyelenggara juga mempensiunkan nomor 4 milik Afridza Munandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini