Sukses

5 Manfaat Yoga untuk Kulit Wajah, Cantik dan Cerah

Manfaat yoga efektif untuk membuat kulit wajah tetap cantik dan sehat

Liputan6.com, Jakarta Manfaat yoga efektif untuk membuat kulit wajah tetap cantik dan sehat. Sekarang ini, yoga menjadi salah satu olahraga yang menjadi alternatif utama bagi perempuan dengan manfaat-manfaat yang dimilikinya. Apalagi olahraga satu ini mudah dilakukan dimana saja. 

Gerakan yoga dapat memperlancar sirkulasi darah, memaksimalkan supply oksigen ke dalam tubuh, melepas hormon stres dan menyeimbangkan pikiran, yang mana hal-hal tersebut dibutuhkan kulit untuk menjaga kondisi terbaiknya.

Manfaat yoga untuk kulit wajah bisa kamu dapatkan jika melakukannya secara rutin. Tentunya selain mendapatkan berbagai manfaat untuk kecantikan kulit wajah, kamu juga akan mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan pula.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/11/2019) tentang manfaat yoga untuk kulit wajah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manfaat yoga: Wajah Merona

Manfaat yoga untuk kulit wajah yang pertama adalah dapat membuat kulit wajah lebih merona. Masing-masing gerakan bisa memberi efek yang berbeda pada bagian tubuh dan kulit.

Efek merona pada wajah ini didapat dengan gerakan shoulder stand, fish pose, child's pose, plough pose, dan triangle pose. Gerakan-gerakan itu bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit mendapatkan manfaat positif.

Kulit yang sehat adalah kulit yang lancar dengan aliran darah. Selain terhindar dari penyakit kulit, kulit juga akan terlihat lebih cerah dan merona.

3 dari 6 halaman

Manfaat yoga: Membersihkan Kotoran

Manfaat yoga untuk kulit wajah selanjutnya adalah membersihkan kotoran. Gerakan yoga seperti vinyasa bisa meningkatkan suhu tubuh dan membuatnya mengeluarkan toxin melalui keringat.

Toxin yang bersembunyi di balik lapisan kulit bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit tampak "kotor" karena jerawat, sel kulit mati yang menumpuk maupun noda hitam yang entah dari mana asalnya.

Detoksifikasi racun juga bisa kamu dapatkan dengan gerakan bow pose. Gerakan ini dapat meningkatkan sistem pencernaan serta meningkatkan oksigen ke paru-paru. Bila aliran oksigen berjalan lancar segala racun akan mudah terlepaskan dari darah sehingga mampu mencerahkan kulit

Dengan kata lain, gerakan vinyasa bisa membersihkan kotoran dan membuat kulit lebih sehat dan bersih.

Proses detoks dari yoga akan mengeluarkan radikal bebas yang bersifat racun. Tanpa kotoran, kulit akan menjadi lebih bersih dan glowing. Detoks juga membantu tubuh untuk tetap sehat.

 

4 dari 6 halaman

Manfaat yoga: Memperbaiki Kerusakan Kulit

Selain itu, gerakan yoga juga dapat memperbaiki kerusakan kulit. Kulit bisa rusak karena stres. Dalam yoga, latihan pernapasan atau pranayama efektif untuk meredakan stres.

Deep breath bisa membuka paru-paru dan mengakomodasi oksigen lebih banyak, sehingga sel kulit pun mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Darah yang mengandung banyak oksigen dapat memperbaiki kerusakan kulit karena radikal bebas dan paparan matahari.

5 dari 6 halaman

Manfaat yoga: Mengatasi Penuaan Dini

Selanjutnya, gerakan headstand atau tangan dan kepala berada di bawah dan kaki mengarah ke atas akan membuat aliran darah ke wajah dan otak lebih lancar. Selain itu dapat menguragi garis halus di sekitar wajah, yang berarti kamu tidak perlu lagi mencemaskan penuaan dini. Gerakan ini akan membuat wajah terlihat semakin cerah.

6 dari 6 halaman

Manfaat yoga: Menyehatkan Rambut

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, gerakan yoga juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut. Saat menjalankan aktivitas dan berdiri seharian, darah akan otomatis mengalir ke kaki. Melakukan gerakan yoga akan kembali menyehatkan rambut kamu.

Dengan pose terbalik pada Sirasana (shoulder stand), darah akan otomatis mengalir kembali ke arah jantung dan kepala. Rambut akan tumbuh dengan sehat saat aliran darah di area kepala lancar. Selain itu, pose ini juga menawarkan efek menenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini