Sukses

6 Potret Helm Pengendara dari Alat Rumah Tangga Ini Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Bagi pengemudi kendaraan bermotor, helm merupakan salah satu hal penting yang harus digunakan. Penggunaan helm untuk pelindung kepala ini hukumnya wajib digunakan saat membawa motor. Karena pada dasarnya helm ini berfungsi sebagai pelindung kepala dari benturan yang mungkin terjadi.

Dalam peraturan lalu lintas pun helm tertulis dengan jelas dan kerap kali banyak pengendara yang kedapatan tidak memakai helm. Meskipun kamu membawa kendaraan hanya dekat, alangkah baiknya selalu menggunakan helm demi keselamatan.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm terkadang bikin geleng-geleng. Padahal saat ini pun, ada banyak jenis helm yang bisa didapati. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Banyak juga yang menggunakan helm dari barang-barang nyeleneh yang hanya sekadar menutup kepala saja.

Seperti saat orang-orang menggunkan helm dari peralatan rumah tangga yang bisa saja bahaya bagi keselamatan dirinya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret helm pengendara dari alat rumah tangga yang bikin tepuk jidat, Selasa (5/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Bapak, udah sampai atau belum ya?

3 dari 7 halaman

2. Untung saja ember catnya udah kosong.

4 dari 7 halaman

3. Kalau ini namanya helm tabung gas standar nasional.

5 dari 7 halaman

4. Ini kepala ya, bukan ayam.

6 dari 7 halaman

5. Kalau kayak gini, pasti bawa motornya pakai feeling deh.

7 dari 7 halaman

6. Setidaknya ini bisa nutupin kepala dari guyuran hujan.

View this post on Instagram

Biar gak kehujanan

A post shared by 🅁🄴🄲🄴🄷 🅂🅀🅄🄰🄳 (@awreceh.id) on