Sukses

6 Potret Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia yang Berusia 27 Tahun

Risa Santoso menjadi rektor di usia 27 tahun

Liputan6.com, Jakarta Nama Risa Santoso baru-baru ini menjadi perbincangan hangat warganet. Bukan tanpa sebab, wanita yang akrab disapa Risa ini baru saja diangkat menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur di usia 27 tahun.  

Penetepan tersebut menjadikan Risa sebagai rektor termuda di Indonesia. Sebelumnya, pencapaian itu sempat dipegang oleh Riki Saputra  yang menjabat sebagai rektor di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada awal tahun 2019 silam. Anies Baswedan juga pernah memegang rektor termuda tatkala ia menjabat menjabat Rektor Universitas Paramadina pada 2007, saat usianya 38 tahun.

Diangkat menjadi rektor, wanita yang akrab disapa Risa ini memiliki rekam jejak pendidikan yang tak main-main. Diketahui Risa pernah menempuh pendidikan S1 jurusan ekonomi di University of California Berkeley.  Tak berhenti sampai disitu, ia melanjutkan pendidikan S2 di Harvard University mengambil jurusan pendidikan. 

Sebelum menjabat sebagai rektor, Risa bergabung di kampus ASIA selama 2 tahun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di kantor staf presiden.

Nyatanya, enggak cuma kariernya saja yang cemerlang, wajah cantik Risa pun sukses mencuri perhatian publik dan sukses bikin gagal fokus. Penasaran seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia, Selasa (5/11/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Risa Santoso, wanita yang ditunjuk sebagai rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur.

3 dari 7 halaman

2. Baru berusia 27 tahun, wanita yang akrab disapa Risa ini mendapat predikat sebagai rektor termuda di Indonesia

4 dari 7 halaman

3. Sebelum menjabat sebagai rektor, Risa sudah bergabung di kampus ASIA selama 2 tahun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus

5 dari 7 halaman

4. Wanita kelahiran 1992 ini juga pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di kantor staf presiden.

6 dari 7 halaman

5. Risa menempuh pendidikan di S1 University of California Berkeley dan S2 di Harvard University. Keren banget kan!

7 dari 7 halaman

6. 27 Oktober 2019 silam, Risa baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 27 loh!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.