Sukses

Selain Agnez Mo, 4 Tokoh Indonesia Ini Juga Punya Patung Lilin di Madame Tussauds

Agnez Mo akan dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama penyanyi Agnez Mo kembali menjadi sorotan. Pasalnya wanita yang kini berkarier di Amerika ini akan memiliki sebuah patung lilin di Madame Tussauds Singapura.

Hal ini pun menjadi kebahagiaan sendiri bagi wanita kelahiran 31 Juli 1986. Bahkan, Agnez Mo juga disebut-sebut sebagai artis Indonesia pertama yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussaud Singapura.

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram resmi Madame Tussauds Singapura @mtssingapore, pengerjaan patung lilin Agnez Mo akan dimulai pada 8 November mendatang. Museum Madame Tussauds sendiri diketahui memiliki beberapa cabang di berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Hongkong, New York dan London sebagai pusat dari museum ternama ini.

Tak hanya Agnez Mo saja yang akan memiliki patung lilin dalam koleksi museum tersebut. Beberapa tokoh Indonesia juga pernah dibuatkan patung lilin serupa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (6/11/2019) berikut ini beberapa tokoh publik Indonesia yang memiliki patung lilin di Museum Madame Tussauds selain Agnez Mo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jokowi

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini juga memiliki sebuah patung lilin di Museum Madame Tussauds cabang Hongkong. Patung lilin dari Jokowi ini sendiri mulai ada sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, patung tersebut juga terlihat mengenakan kemeja putih dengan lengan tergulung hingga siku dan celana hitam.

3 dari 5 halaman

2. Anggun C. Sasmi

Penyanyi Anggun C. Sasmi juga telah dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Peresmian patung lilin dari penyanyi kelahiran 29 April 1974 ini dilakukan pada tahun 2016 lalu. Alasan pembuatan patung lilin dari wanita 45 tahun ini pun dikarenakan kesuksesannya yang berhasil merilis album di 33 negara.

4 dari 5 halaman

3. Soekarno

Presiden Indonesia pertama Ir.Soekarno juga telah dibuatkan patung lilin di Museum Madam Tussauds. Bahkan, patung lilin dari Soekarno tak hanya berada di satu cabang saja.

Patung lilin Soekarno berada di Museum Madame Tussauds Bangkok serta Hong Kong. Bahkan, Presiden pertama Indonesia ini menjadi tokoh pertama yang dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds.

5 dari 5 halaman

4. Rudy Hartono

Tak hanya presiden dan seniman Indonesia saja yang dibuatkan patung lilin Madame Tussauds. Akan tetapi, atlet bulu tangkus Rudy Hartono juga memiliki patung lilin di museum Madame Tussauds cabang Singapura. Hal ini dikarenakan Rudy Hartono berhasil meraih empat gelar Piala Thomas secara berturut-turut dan juga All England Championships tujuh kali secara terus menerus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.