Sukses

6 Potret Lawas Agus Yudhoyono saat Masih Sekolah Ini Bikin Pangling

Semasa sekolah, pria kelahiran 1978 ini dikenal penuh dengan prestasi yang gemilang.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Agus Harimurti Yudhoyono atau yang sering disapa AHY tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Nama Agus Yudhoyono dulu banyak diperbincangkan ketika ia ditunjuk sebagai calon gubernur DKI Jakarta bersama pasangannya Sylviana Murni pada 2017 silam. Namun, sayang AHY dan Sylviana harus tersingkir dalam putaran pertama. 

Sebelum terjun ke dunia politik, suami dari Annisa Pohan ini merupakan seorang anggota TNI Angkatan Darat dengan pangkat Mayor. Hingga akhirnya pada 2016 silam, pria kelahiran Bandung ini resmi mengundurkan diri dari dunia militer untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

Semasa sekolah, pria kelahiran 1978 ini dikenal penuh dengan prestasi yang gemilang. Pada tahun 1991, Agus Yudhoyono menempuh pendidikan sekolah menengah pertama di SMPN 5, sekolah favorit di kota kelahirannya, Bandung. Ia dipilih menjadi kapten tim basket di sekolahnya. Mengikuti perpindahan tugas ayahnya, Agus pindah ke SMPN 20 Jakarta Timur. 

Tamat dari bangku SMP, AHY melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang tahun 1994. Saat duduk di bangku putih-abu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Osis SMA Taruna Nusantara.

Saat lulus, ia meraih penghargaan Garuda Trisakti Tarunatama Emas, sebagai predikat lulusan terbaik di sekolahnya. Mengikuti jejak sang ayah, putra sulung SBY ini mulai mengenyam pendidikan di Akademi Militer pada tahun 1997. 3 Tahun di AKMIL, ia lagi-lagi lulus dengan predikat terbaik dan meraih Bintang Adi Makayasa pada tahun 2000 silam.

Dalam laman Instagram AHY, pria 41 tahun ini sering mengunggah potret lawasnya saat masa sekolah. Potret lawasnya semasa sekolah pun selalu sukses mencuri perhatian, pasalnya wajah ayah anak satu ini bikin pangling. Penasaran seperti apa potretnya? Dilansir dari akun Instagram AHY, Berikut Liputan6.com ulas 6 potret lawas Agus Yudhoyono saat masa sekolah yang bikin pangling, Kamis (7/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret masa kecil putra sulung SBY, kira-kira Agus umur berapa ya?

3 dari 7 halaman

2. Potret AHY saat duduk di bangku SMPN 5 pada tahun 1991. Saat itu, ia dipilih menjadi kapten tim basket di sekolahnya. Bisa tebak enggak AHY yang mana?

4 dari 7 halaman

3. Tamat dari bangku SMP, AHY melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang tahun 1994. Wajah Agus terlihat seperti SBY saat muda ya?

5 dari 7 halaman

4. Ayah satu anak ini mulai mengenyam pendidikan di Akademi Militer pada tahun 1997. 3 Tahun di AKMIL, ia lulus dengan predikat terbaik pada tahun 2000 silam.

6 dari 7 halaman

5. Semasa sekolah, pria kelahiran 1978 ini memang punya prestasi yang gemilang. Penampilannya pun tak kalah mencuri perhatian.

7 dari 7 halaman

6. Transformasi AHY dari Taruna-Letnan-Kapten hingga ke Mayor. Semakin gagah ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini