Sukses

Idap Psikosomatis, Ini 6 Potret Terbaru Abraham Kevin Indonesian Idol

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Abraham Kevin? Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini memang belakangan jarang sekali muncul di layar televisi. Nama Abraham Kevin Aprilio Dumatubun mulai dikenal publik kala dirinya menjadi finalis Indonesian Idol 2018.

Kala itu Kevin termasuk kontestan Indonesian Idol yang mencuri perhatian bersama Marion Jola dan juga Brisia Jodie. Meski tak berhasil merebut juara satu namun ia sudah berhasil merebut hati para penggemarnya. Namun setelah ajang tersebut selesai, kabar Kevin hampir tak terdengar lagi.

Tak banyak yang tahu, ternyata pria yang sering dijuluki Travis Scott Indonesia ini sedang berjuang melawan gangguan mental yang diidapnya. Baru-baru ini Kevin mengungkap ia menderita gangguan mental, psikosomatis. Di mana ia selalu merasakan kecemasan berlebih dan bereaksi pada tubuh.

Hal ini diketahui publik dari sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta, Senin (28/10/2019). Berikut 6 potret terbaru Abraham Kevin jebolan Indonesian Idol yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Pria kelahiran Kudus ini sering mengeluh deg-degan, mata blur, vertigo kaki-kaki lemes. Padahal saat di check ke dokter kondisinya baik-baik saja.

3 dari 7 halaman

2. Kevin juga mengungkapkan psikosomatis itu sering datang tiba-tiba, baik itu pagi ataupun malam. Bahkan hampir tiap hari.

4 dari 7 halaman

3. Pria yang dibesarkan di Yogyakarta tersebut sudah merasakan gejala psikosomatis sejak sebelum mengikuti ajang pencarian bakat.

5 dari 7 halaman

4. Sebelum dirinya tahu jika didiagnosis psikosomatis, tentu Kevin benar-benar bingung dengan dirinya sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Bahkan ia sampai pernah ke rumah sakit memeriksakan keluhannya itu sampai 10 kali dalam sebulan.

7 dari 7 halaman

6. Kini ia pun sudah mulai terbuka dengan kondisi tersebut. Sekarang ia juga dalam perawatan professional help.

Loading