Sukses

6 Hasil Foto Unik Infrared Photography, Bikin Melongo

Infrared Photography sekarang ini sedang tren di kalangan fotografer lanskap.

Liputan6.com, Jakarta Fotografi sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia. Mulai dari tua dan muda semua menyukai fotografi. Fotografi merupakan serapan dari bahasa Inggris “photography” yang berasal dari bahasa Yunani yaitu “photos” (cahaya) dan “grafo” (melukis/menulis).

Jadi, fotografi merupakan sebuah proses melukis dengan menggunakan media cahaya. Bagi kamu yang suka belajar fotografi dan ingin menjadi fotografer profesional tentunya kamu perlu tahu ilmu dasar fotografi seperti teknik fotografi.

Teknik fotografi bisa membantu kamu mengenal keahlianmu. Salah satu teknik fotografi yang bisa kamu coba adalah teknik Infrared Photography. Infrared Photography sekarang ini sedang tren di kalangan fotografer lanskap.

Belum lama ini akun Instagram @earthfervor membagikan hasil foto infrared photography yang sangat mengagumkan. Saking mengagumkannya, foto-foto tersebut berasa seperti di film-film. Berikut 6 hasil foto infrared photography yang Liputan6.com rangkum dari Instagaram @earthfervor, Sabtu (9/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini hasil foto infrared photography karya Samuel Lethier. Sequoia National Park, California serasa seperti di Narnia.

3 dari 7 halaman

2. Tak kalah cantik, ini potret Andover, Massachusetts saat ambil dengan teknik infrared photography.

4 dari 7 halaman

3. Rasanya seperti kota yang dibekukan White Witch di Narnia. Padahal ini ada di Salt Lake City, Utah.

5 dari 7 halaman

4. Foto ini dipotret oleh Samuel Lethier menggunakan filter inframerah, warna hijau pada pepohonan di Houston, Texas berubah menjadi putih.

6 dari 7 halaman

5. Siapa sangka taman di Houston, Texas ini diambil bukan pada saat musim salju tapi musim semi.

7 dari 7 halaman

6. Indah banget ya pemandangan di North Andover, Massachusetts ini serasa ada di film-film fantasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini