Sukses

Seniman Ini Ubah Kardus Jadi Mainan Hingga Baju, 6 Hasil Karyanya Bikin Takjub

Seniman ini berhasil menyulap kardus jadi mainan yang bisa dipakai.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih berguna. Tak hanya plastik, barang bekas dari kardus pun bisa dimanfaatkan menjadi suatu barang yang bernilai.

Biasanya kardus dimanfaatkan untuk sekadar menjadi wadah atau kerajinan tangan seperti kotak tisu, tempat pensil dan tas. Namun seorang seniman asal Jepang bernama Monomi Ohno mampu menyulap kertas karton atau kardus menjadi barang yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Wanita berkacamata ini membuat berbagai macam barang yang menarik, seperti mainan hingga baju yang bisa dipakai. Mainan yang dibuat oleh Monomi Ohno juga memiliki keunikan yaitu tingkat kerumitan yang tinggi serta detail dari susunan mainan yang ia buat. 

Ada yang berukuran kecil, seperti mainan mobil-mobilan sampai berukuran besar seperti tank. Penasaran hasil karyanya seperti apa? Berikut ini 6 potret karya Monomi Ohno, seniman asal Jepang yang memanfaatkan kardus menjadi barang unik dirangkum dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Senin (11/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ohno adalah seniman asal Jepang yang kerap membagikan karya seninya di Instagram.

3 dari 7 halaman

2. Punya bakat yang luar biasa, tak heran jika wanita Jepang ini sudah memiliki 13 ribu pengikut di media sosialnya.

4 dari 7 halaman

3. Meski dari kardus, hasil karyanya terlihat sangat rinci dan terlihat sangat realistis.

5 dari 7 halaman

4. Tak ada yang menyangka kalau baju yang dipakai Ohno terbuat dari kardus lho.

6 dari 7 halaman

5. Ohno adalah seorang siswa di Sekolah Seni Osaka di Jepang. Ia awalnya tertarik dengan seni ini untuk menyelesaikan proyek dari sekolahnya.

7 dari 7 halaman

6. Tak disangka karyanya dari kardus ini disukai banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini