Sukses

Termasuk Nissa Sabyan, Ini 7 Penyanyi Religi Hits yang Punya Pesona Menawan

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran Nissa Sabyan yang muncul beberapa tahun terakhir ini memberikan warna baru dalam dunia musik Indonesia. Tepatnya pada tahun 2017, dimana ia melalui YouTube channelnya, Sabyan Gambus mengunggah video cover lagu shalawat dan lagu-lagu religi. 

Memiliki aransemen yang berbeda dan mengikuti tren anak muda masa kini, Nissa Sabyan dengan suara merdu dan pesona yang menawan dapat membius para penontonnya. Grup Sabyan Gambus asal Jakarta ini pun meraih kepopulerannya.

Tak lepas dari kepopuleran Nissa Sabyan, lagu religi pun kembali ngetren di kalangan anak muda. Banyak sekali tempat umum yang memutar lagu religi ini. Di usia yang masih 20 tahun, Nissa pun telah menyabet Anugerah Syiar Ramadan pada tahun 2018.

Namun jauh sebelum terkenalnya Nissa Sabyan, memang sudah cukup banyak penyanyi religi maupun shalawat yang cukup terkenal. Selain terkenal, mereka pun memiliki pesonanya masing-masing.

Berikut 7 penyanyi religi dengan pesona menawan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/11/2019)

2 dari 8 halaman

1. Nissa Sabyan dengan Sabyan Gambus yang naik daun

Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan, ialah penyanyi gambus yang membawakan lagu religi dan shalawat. Hasil dari karya yang dibawakannya memang bagus dengan pembawaannya yang menawan.

Kehadiran Nissa Sabyan pun menjadikan tren lagu religi dan shalawat menjadi naik kembali pada waktu itu. Kini Nissa yang masih berusia 20 tahun, sedang fokus terhadap karirnya di dunia musik.

3 dari 8 halaman

2. Selma Bekteshi, penyanyi asal Albania yang memiliki banyak penggemar dari Indonesia

Selma Bekteshi ialah seoarang penyanyi religi asal Albania. Sosok Selmya yang memiliki paras cantik dan memiliki suara merdu ini memiliki cukup banyak penggemar dari masyarakat Indonesia.

Ia terkenal saat menyanyikan lagu shalawat Assalamualaika yaa Rasulallah sejak tahun 2015. Sejak tahun itulah ia mulai dikenal, hingga memiliki penggemar dari Indonesia yang kebanyakan berumat muslim.

4 dari 8 halaman

3. Sulis, penyanyi shalawat yang sudah dikenali generasi milenial Indonesia

Bagi generasi 90-an, nama Sulis mungkin sudah tak asing lagi ditelinga. Karena Sulis sudah sejak tahun 2000-an bernyanyi shalawat. Hasil karyanya pun pada waktu itu banyak sekali video klip hingga vcd yang dijual di pasaran.

Bahkan di tempat yang warganya mayoritas umat muslim, memutar lagu yang dibawakan Sulis dalam suatu acara hajatan dan pengajian sudah menjadi suasana yang lumrah. Sampai saat ini Sulis yang telah berusia 29 tahun tetap menjalani karier sebagai penyanyi religi dan shalawat.

5 dari 8 halaman

4. Wafiq Azizah, penyanyi religi dan shalawat yang telah luncurkan album ke-50

Penyanyi lagu religi dan Shalawat asal Magelang ini telah meluncurkan albun ke-50 di tahun 2018. Kini dalam usia 32 tahun Wafiq Azizah menjadi salah satu penyanyi religi yang telah luncurkan banyak album.

Wafiq Azizah yang lahir 4 Mei 1987, telah keluarkan album perdana saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), ia pun juga pernah berduet dengan Alm. Uje dalam perjalanan kariernya.

6 dari 8 halaman

5. Veve Zulfikar, memiliki bakat sejak kecil

Veryal Eisha Aqila Zulfikar memiliki nama akrab Veve Zulfikar. Lahir 7 Juli 2003 yang merupakan anak perempuan dari ustaz Qori Zulfikar. Dengan parasnya yang menawan, Veve Zulfikar ini lantunkan senandung shalawat dan lagu religi melalui channel YouTubenya pridani,

Selain pintar dalam bersenandung lagu religi dan shalawat, ternyata Veve memiliki bakat ini sejak kecil dengan beberapa kali memenangkan lomba bernyanyi dan tilawah alquran.

7 dari 8 halaman

6. Sharla Martiza yang sampai buat Maher Zain takjub dengan aksinya

Sharla Martiza Isya'iah Putri atau kerap disapa Sharla Martiza ialah perempuan kelahiran Jombang yeng menjuarai ajang The Voice Kids Indonesia musim kedua pada tahun 2017. Dalam sebuah ajang mencari bakat menyanyi tersebut, siapa sangkat bahwa Sharla bawakan lagu religi. Ia pun bawakan sebuah lagu dari Maher Zain Assalamu Alayka.

Tak hanya bisa nyanyikan lagu religi. Lagu yang dibawakannya pun buat penyanyi asli, Maher Zain takjub dan mengunggah video Sharla Martiza di akun Instagram milik Maher Zain.

8 dari 8 halaman

7. Alfina Nindiyani penyanyi yang videonya telah ditonton 29 juta pasang mata

Kini telah banyak penyanyi religi bermunculan. Dengan memiliki paras cantik dan keunikan masing-masing dalam membawakan shalawat serta lagu religi, para penyanyi ini pun miliki penggemar masing-masing. Seperti halnya Alfina Nindiyani.

Penyanyi religi asal Jawa Timur yang melejit namanya usai menyanyikan lagu Law Kana Bainanal Habib di channel YouTubenya. Lagu tersebut diunggah di YouTube dan telah ditonton lebih dari 29 juta pasang mata

Loading