Sukses

6 Keindahan Bawah Air Green Lake, Danau Unik dari Lelehan Es

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam di dunia ini memang tak ada habisnya mengundang decak kagum. Satu hal yang menarik adalah keajaiban yang tercipta dengan sendirinya melalui proses panjang tanpa campur tangan manusia sama sekali. Dunia ini ternyata menyimpan banyak sekali surga tersembunyi yang bahkan tidak banyak orang tahu.

Salah satunya adalah sebuah danau. Danau sendiri merupakan keajaiban alam yang mempunyai daya tarik sendiri. Berbeda dengan sungai dan laut, ketenangan air di danau seakan menghinoptis para turis dari seluruh dunia untuk mengunjunginya.

Danau indah dan unik yang bisa kamu kunjungi adalah Green Lake di Austria. Green Lake ini memiliki pemandangan yang sangat unik. Jika biasanya pemandangan bawah air danau hanya didominasi ikan, Green Lake punya taman di bawah air.

Sebuah taman di Austria bernama Gruener See atau lebih dikenal sebagai Green Lake akan berubah menjadi danau pada musim semi setiap tahunnya. Inilah yang menjadi pemandangan unik bawah air di Green Lake.

Berikut 6 keindahan bawah air Green Lake yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Nama Gruner See atau Green Lake diberikan karena danau ini memiliki air bernuansa hijau berkilauan seperti batu zamrud. Kamu bisa menemukan Green Lake di dekat desa Tragoess di selatan Austria.

3 dari 7 halaman

2. Pada musim dingin, Green Lake hanyalah sebuah taman biasa yang dikelilingi pepohonan dan dihias bangku taman layaknya taman lainnya.

4 dari 7 halaman

3. Namun saat musim semi, geyser dan es yang mencair dari pegunungan batu kapur atau karst yang berada di dekat danau memenuhi Green Lake hingga menutupi permukaan taman.

5 dari 7 halaman

4. Lelehan es pada musim semi membuat air danau di Green Lake terlihat bersih, jernih, dan terasa dingin. Suhu di tempat ini saat di musim semi dapat mencapai 7 derajat celcius.

6 dari 7 halaman

5. Di bulan Juni, air danau dapat mencapai batas maksimumnya, yaitu 12 meter. Meluapnya air di danau ini tak hanya menambah kedalaman danau, tetapi juga menenggelamkan bangku taman, pepohonan, tanaman, hingga jembatan.

7 dari 7 halaman

6. Green Lake juga sering dijadikan destinasi untuk hiking atau berpetualang di daerah pegunungan, sembari menikmati keindahan alam Austria.

Loading