Sukses

Seniman Ini Bikin Foto Manipulasi, 7 Hasilnya Menakjubkan

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba modern ini membuat keterampilan manusia bertambah soal teknologi. Manusia dengan mudahnya menggunakan berbagai aplikasi yang sudah ada di komputer untuk mengedit hasil foto yang sudah diambil. 

Salah satu aplikasi untuk mengedit foto yakni Photoshop. Aplikasi tersebut dapat mengubah foto menjadi lebih hidup dibanding foto sebelumnya. Bahkan, zaman sekarang dapat dengan mudah berfoto dan kemudian diedit menjadi lebih menarik menggunakan filter di beberapa aplikasi.

Salah satu pria bernama Zulkarnain Ismail memiliki kreatifitas dalam memanipulasi foto. Seniman digital ini mampu mengombinasikan berbagai gambar yang berbeda. Karya-karyanya terinspirasi dari fotografi dengan objek alam.

Kini ia sudah sering berpartisipasi dalam banyak kontes manipulasi foto online, sehingga ia sering menghabiskan waktu untuk mengasah keahliannya dan menyempurnakan bakatnya. Menurutnya membuat manipulasi foto adalah hal yang tidak membosankan.

“Ketika menyangkut manipulasi foto, tidak ada yang memberitahukan apa yang harus aku lakukan. Aku tidak memiliki daftar persyaratan, tidak ada masalah yang harus dicarikan solusi, dan tidak ada tenggat waktu untuk dicapai. Hanya aku dan komputerku. Ini adalah satu-satunya waktu dimana aku dapat berkonsentrasi pada sesuatu dan tidak dibuat bosan." tutur Zulkarnain dikutip dari World of Buzz.

2 dari 8 halaman

1. Seniman digital ini memadukan es krim dengan api, sekilas terlihat seperti obor.

3 dari 8 halaman

2. Sebuah pulau di tengah laut dimanipulasi layaknya bentuk kura-kura.

4 dari 8 halaman

3. Tak terpikirkan, Zulkarnain Ismail membuat gajah berada di dalam kereta.

5 dari 8 halaman

4. Dengan uniknya, permukaan atas kue dimanipulasi menjadi sebuah pegunungan.

6 dari 8 halaman

5. Laci yang kosong diisi dengan gunung yang menembus awan.

7 dari 8 halaman

6. Seniman digital ini mampu mengombinasikan berbagai gambar yang berbeda, seperti yang satu ini bulan dipadukan dengan lava.

8 dari 8 halaman

7. Manipulasi foto orang sedang diving di atas awan, terlihat nyata dan menakjubkan.

Loading