Sukses

Imajinatif dan Pintar Merangkai Kata, 5 Zodiak Ini Cocok Jadi Penulis

Setiap orang tumbuh dengan bakat masing-masing, tak terkecuali dengan bakat menulis.

Liputan6.com, Jakarta Berprofesi sebagai seorang penulis merupakan salah satu impian bagi sebagian orang. Namun, untuk menjadi seorang penulis juga membutuhkan bakat dan imajinasi yang kuat. Tak hanya itu, kamu juga harus memiliki rasa suka terhadap sastra.

Apalagi di zaman serba digital ini, menulis tak hanya dilakukan di buku saja. Tulisan bisa dituangkan dan disimpan di laptop hingga smartphone. Bahkan bisa dibagikan di media sosial dan dibaca oleh publik.

Meski bukan pekerjaan favorit, sosok penulis sangatlah penting. Bahkan profesi ini merupakan salah satu pekerjaan yang tidak bisa diambil alih oleh robot. Karena pemikiran yang berasal dari otak manusia cenderung berbeda dari program komputer.

Menurut astrologi ada beberapa zodiak yang memang memiliki bakat menjadi penulis. Namun bukan berarti orang yang tidak termasuk ke dalam zodiak ini tidak pantas jadi penulis.

Semua zodiak bisa menjadi penulis jika mau berlatih dan mengasah kemampuannya dalam menulis. Karena setiap orang dilahirkan dengan memiliki bakat masing-masing. Berikut beberapa zodiak yang cocok jadi penulis dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aquarius

Aquarius merupakan salah satu zodiak yang imajinatif. Orang berzodiak ini tidak bisa diam dan sering menuangkan imajinasinya dalam bentuk tulisan. Aquarius selalu memiliki buku catatan dan pena, karena ia tidak pernah berhenti membuat catatan.

3 dari 6 halaman

2. Taurus

Menurut astrologi, zodiak Taurus sejak kecil biasanya terlihat memiliki ketertarikan di bidang sastra. Zodiak ini suka menghabiskan waktu dengan membaca daripada bermain.

Taurus cenderung tertarik dengan puisi, karangan fiksi dan apapun yang berbau dengan sastra. Zodiak ini mengambil pengalaman hidup dan menerjemahkannya ke dalam kata-kata dengan mudah. Taurus dikenal sebagai pendongeng alami yang selalu dapat membuat orang kagum dengan ekspresi tertulisnya.

4 dari 6 halaman

3. Sagitarius

Sagitarius merupakan zodiak yang paling mengutamakan kebebasan berekspresi. Kisah zodiak ini akan diceritakan dengan jujur dan mahir. Sagitarius memiliki gaya penulisan cerita yang unik.

Hal tersebut tentu membuat banyak orang tertarik untuk membaca tulisannya. Baik fiksi maupun autobiografi, Sagitarius mampu menuliskannya dengan sangat baik.

5 dari 6 halaman

4. Libra

Libra memang dikenal senagai zodiak pendiam, ia tidak menunjukkan persaannya lewat perkataan, melainkan tulisan. Zodiak ini lebih suka menuangkan segala emosi yang dimiliki menjadi sebuah tulisan yang bisa dibaca banyak orang. Menariknya, salah satu kelebihan Libra adalah membuat orang terbuai dengan tulisan indahnya.

6 dari 6 halaman

5. Pisces

Pisces menggunakan rasa empati dan keingintahuannya menjadi karya tulis yang indah. Zodiak ini suka menuliskan suatu kebenaran lewat kata-kata menohok nan anggun.

Selain itu, Pisces juga memiliki pikiran yang sangat imajinatif. Bahkan yang menurut orang lain membosankan bisa saja terlihat sangat menarik bagi Pisces.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.