Sukses

10 Nama Jenis Potongan Rambut Pria, Jadikan Gaya Semakin Bervariasi

Ganti model rambutmu agar terlihat segar dan semakin keren.

Liputan6.com, Jakarta Nama jenis potongan rambut pria diperlukan buat dijadikan referensi mengubah gaya rambut. Jenis gaya potongan rambut pria, ternyata ada berbagai macam.

Referensi nama jenis potongan rambut pria sangat diperlukan, karena pria kerap kebingungan memilih potongan rambut yang cocok dengan wajahnya.

Tak hanya memilih jenis potongan rambut pria berdasarkan bentuk wajah, melainkan juga didasarkan gaya tren rambut yang sedang kekinian. Hal ini dikarenakan pria tetap ingin terlihat keren dengan mengikuti perkembangan model rambut.

Apabila kamu ingin merencanakan potong rambut dengan gaya yang tidak itu-itu saja, kamu bisa mencoba salah satu di antara nama jenis potongan rambut pria.

Berikut Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber nama jenis potongan rambut pria yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan model rambut kekinian, Kamis (14/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Undercut dan Pompadour

Undercut

Pada nama jenis potongan rambut pria satu ini sudah dikenal banyak kalangan. Hal ini dikarenakan model potongan rambut ini akan membuat orang tersebut semakin keren dan maskulin.

Model potongan rambut undercut memiliki tampilan berbeda dengan jenis potogan lainnya, yaitu terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakangnya. Kemudian pada bagian atas memberi kesan tebal.

Model potongan rambut undercut masih banyak diminati hingga saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik bagi para pria. Hal ini dikarenakan jenis potongan rambut pria ini terbilang sederhana, segar, dan praktis.

Pompadour

Pompadour merupakan nama jenis potongan rambut pria yang mempunyai potongan rambut tipis bagian bawah samping dan tinggi di bagian atasnya. Potongan rambut pria pompadaour ini cocok buat kamu yang berwajah oval.

Pompadour merupakan model rambut yang unik. Ciri-ciri jenis potongan rambut pria ini paling mudah dilihat dari bagian atasnya yang berbentuk menyerupai jambul.

Pada model pompadaour ini memberikan potongan rambut di bagian belakang dan samping lebih tipis kemudian di sisi atasnya tetap panjang. Menggunakan potongan rambut seperti ini akan memberikan kesan trendi, macho, dan kekinian.

3 dari 6 halaman

Classy Haircut dan Slicked Back

Classy Haircut

Naman jenis potongan rambut pria selanjutnya yakni classy haircut. Pada potongan rambut yang satu ini akan terlihat lebih pendek di sisi depan dibandingkan bagoan atasnya.

Cara menyisir rambut jenis ini mengikuti arah belahan yang paling cocok. Agar penampilan gaya rambut classy haircut kamu semakin keren, kamu bisa menggunakan pomade.

Slicked Back

Nama jenis potongan rambut pria selanjutnya yang mirip dengan undercut, yaitu Slicked Back. Jenis potongan rambut ini mampu memberikan keunikan bagi pria yang menggunakannya.

Potongan rambut Slicked Back ini mirip dengan potongan Undercut, akan tetapi perbedaannya di bagian tengah kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang yang disisakan sedikit.

Potongan rambut Slicked Back ini akan memberikan kesan wajah semakin rapi dan menarik, sehingga mampu menarik perhatian. Sama seperti jenis potongan rambut lainnya, penggunaan pomade bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan gaya rambut.

4 dari 6 halaman

Rambut Berponi dan Top Knot

Rambut Pendek dengan Poni

Jenis potongan rambut Crop Fringe juga akan memberikan tampilan unik karena menghadirkan potongan poni di bagian depannya. Model rambut ini akan memotong rambut sisi samping dan bagian atas yang dibiarkan tebal.

Hal ini berguna untuk menghadirkan kesan lebih tebal. Pada potongan poninya, sengaja dibuat tanpa layer sehingga cocok untuk memberi kesan rapi dan keren.

Top Knot

Jenis potongan rambut ini banyak digunakan oleh pria Jepang. Model rambut ini akan memotong rambut bagian samping kanan dan kiri yang dibuat tipis habis hingga plontos, begitu juga pada rambut bagian belakang. Sedangkan pada rambut bagian atas dibiarkan panjang agar bisa diikat.

5 dari 6 halaman

Buzz Cut dan Short and Spiky

Buzz Cut

Buzz Cut merupakan nama jenis potongan rambut pria yang memiliki ciri khas rambut terbilang tipis. Biasanya model rambut Buzz Cut ini sering digunakan oleh anggota militer.

Hindari untuk memberi warna cerah pada potongan rambut ini. Tetap gunakan saja warna hitam agar terlihat natural. Jenis potongan rambut ini akan memberi penampilan kamu semakin menarik.

Short and Spiky

Model potongan rambut spiky merupakan salah satu model potongan rambut yang sudah populer sejak lama. Walaupun begitu, gaya rambut ini tetap dianggap keren serta mengikuti perkembangan zaman.

Ciri khas potongan rambut ini adalah potongan rambut bagian atasnya yang meruncing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

6 dari 6 halaman

Quiff dan Comb Over Undercut

Quiff

Jenis potongan rambut pria ini akan memberikan kesan maskulin dan keren. Potongan rambut ini cocok buat kamu berwajah oval.

Pada seseorang berwajah oval cenderung memiliki karakter wajah yang memanjang. Dengan menggunakan model potongan rambut ini, maka akan lebih terlihat jelas. Model rambut ini akan membuat kamu lebih mudah mengaturnya.

Comb Over Undercut

Jenis potongan rambut Comb Over merupakan gaya rambut yang menyatukan gaya garis menyisir dengan gaya horizontal serta menyatukannya dengan undercut pada bagian bawahnya.

Terdapat sisi kontras antara rambut yang paling bervolume pada bagian atas dengan sisi samping yang lebih pendek. Potongan jenis rambut ini mirip dengan gaya pompadour, yaitu sisirlah rambut ke atas dengan berbagai gaya. Kamu bisa menggunakan pomade agar rambut bagian atas tetap melekat pada tempatnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini