Sukses

Dijual Seharga Rp 2 Miliar, Ini 6 Potret Rumah Gadang Milik Dorce

Rumah gadang mewah milik Dorce Gamalama yang dijual seharga 2 miliar, begini potretnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai publik figur yang sudah aktif sejak 1990, Dorce Gamalama tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Artis yang akrab disapa Bunda Dorce ini sudah berkecimpung dalam berbagai profesi seperti pelawak, pembawa acara, film dan juga musik.

Lahir di Solok, Sumatra Barat, 21 Juli 1963 membuat Bunda Dorce sebagai sosok yang begitu kental dengan budaya minang. Hal ini pun terbukti dari rumahnya yang bergaya Rumah Gadang.

Rumah adat Minangkabau merupakan rumah tradisional yang dipilih sebagai Dorce untuk tempatnya tinggal. Penampakan rumah Gadang milik Dorce pun memiliki halaman yang luas dan nyaman. Tak hanya itu, rumah tradisional ini juga sangat identik dengan motif-motif Minangkabau serta didominasi dengan warna oranye. 

Namun, rumah Gadang milik Dorce ini kabarnya dijual. Unik dan punya penampakan yang indah, Dorce pun menjual rumahnya tersebut seharga Rp 2 miliar. Dijualnya rumah yang berada di kawasan Jatibening, Bekasi ini bertujuan untuk membantu anak yatim di Palestina, Suriah, dan Indonesia.

Penasaran dengan penampakan rumah Gadang milik Bunda Dorce? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret penampakan rumahnya, Kamis (14/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampakan luar rumah Gadang milik Dorce yang berada di kawasan Jatibening, Bekasi.

3 dari 7 halaman

2. Bagian dalam rumahnya pun dihiasi beragam foto lawas sebagai dekorasinya.

4 dari 7 halaman

3. Presenter Melaney Ricardo pun mendapat kesempatan untuk mengunjungi rumah Gadang tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan pilar-pilar rumahnya pun tak lepas dari ciri khas adat Minang.

6 dari 7 halaman

5. Bagian dalamnya terdapat ruangan dengan alas dari rotan.

7 dari 7 halaman

6. Dorce juga memiliki kursi yang disesuaikan dengan adat dan budaya Minangkabau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini