Sukses

25 Tahun Berkarya, Ini 7 Potret Perjalanan Karier Glenn Fredly

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Glenn Fredly rupanya telah cukup lama malang melintang di industri musik Tanah Air. Dalam rangka 25 tahun berkarya di dunia musik Tanah Air, pria kelahiran Jakarta ini pun berencana menggelar konser serta merilis album baru.

Tentu saja perilisan album baru Glenn Fredly ini cukup dinantikan oleh para penggemar. Suami Mutia Ayu ini juga telah merilis single terbarunya berjudul Romansa ke Masa Depan.

Menjalani karier selama 25 tahun sebagai musisi Indonesia tentu saja bukan hal mudah.  Ia mulai mengawali kariernya sebagai vokalis Funk Section. Bahkan di tahun 1995 Funk Section berhasil meluncurkan album.

Tiga tahun kemudian, Glenn Fredly pun memutuskan untuk bersolo karier dengan mengeluarkan album berjudul GLENN. Bahkan dalam album solo pertamanya, Glenn berhasil menghasilkan 3 lagu hits. Tak hanya sukses bersolo karier saja, Glenn juga pernah membentuk grup bernama Trio Lestari bersama dengan Tompi dan juga Sandy Sandhoro.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (15/11/2019) berikut ini beberapa potret perjalanan karier Glenn Fredly.

2 dari 8 halaman

1. Ini dia penampilan Glenn Fredly di awal kariernya

3 dari 8 halaman

2. Pada 2005 lalu, Glenn juga pernah membuat lagu untuk korban tsunami Aceh

4 dari 8 halaman

3. Ia juga pernah meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Terbaik kategori music R&B pada Anugrah Musik Indonesia 2001

5 dari 8 halaman

4. Lagu Januari yang dirilis pada 2003 dalam album Selamat Pagi Dunia berhasil menjadi hits. Bahkan, album ini kembali dibuat repackage pada 2004.

6 dari 8 halaman

5. Pada 2011, Glenn bersama Sandy Sandhoro dan Tompi pun membuat grup Trio Lestari yang sukses mencuri perhatian netizen

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya berkarier sebagai seorang musisi saja, akan tetapi Glenn Fredly juga melebarkan sayap di industry perfilman dengan menjadi produser

8 dari 8 halaman

7. Kini, ia pun telah memiliki label music sendiri bernama Musik Bagus. Bahkan, telah menghasilkan beberapa musisi ternama lain seperti, Yura Yunita, Gilbert Pohan serta Tiara Degrasia

Loading