Sukses

Bergelimang Kemewahan, 6 Kesederhanaan Sandra Dewi Ini Bikin Kagum

Menjadi istri Harvey Moeis seorang pengusaha kaya, Sandra Dewi dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri atau yang akrab disapa Sandra Dewi ini merupakan salah satu artis populer di Tanah Air. Selain sukses menjadi selebriti, Sandra Dewi juga merambah dunia bisnis yang membuat pundi-pundi rupiahnya semakin bertambah.

Sosoknya semakin menjadi sorotan publik ketika dipersunting seorang pengusaha kaya bernama Harvey Moeis. Kehidupannya pun bak cerita dongeng, ia semakin bergelimang kemewahan. Kini pasangan tersebut sudah dikarunia dua orang anak yang menggemaskan.

Meski sudah berumah tangga, Sandra Dewi tak lantas meninggalkan dunia entertainment. Selain itu Sandra Dewi juga dikenal sebagai salah satu artis sosialita. Namun siapa sangka, di balik kehidupannya yang glamor dan bergelimang kemewahan, Sandra Dewi dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Bahkan ia sempat disebut terlau hemat oleh sang suami. Menjadi istri pengusaha kaya, Sandra Dewi bukan orang yang suka menghamburkan uang. Istri Harvey Moeis termasuk wanita yang hemat dan gemar menabung. Sandra Dewi juga mengungkapkan sebelum menikah dengan Harvey, ia sudah sangat perhitungan dalam mengeluarkan uang.

Ibu dua anak ini juga bercerita awal mula Harvey menyebutnya terlalu hemat. Pada saat itu keduanya tengah melangsungkan babymoon di Melbourne dan Sandra Dewi butuh waktu lama sebelum akhirnya memutuskan membeli bedak. Selain membeli bedak, masih banyak cerita kesederhanaan Sandra Dewi. Berikut dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, cerita Sandra Dewi dalam kesederhanaan, Jumat (15/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ikuti Kontes demi menambah uang saku kuliah

Perjuangan Sandra Dewi untuk menuju kesuksesan tak cukup mudah. Melalui akun YouTube Melaney Ricardo, Sandra Dewi mengaku demi menambah uang saku kuliah di Jakarta, ia harus mengikuti sebuah kontes.

Wanita asal Pangkal Pinang ini datang ke Jakarta hanya berbekal baju dan buku. Berniat untuk mendapat uang jajan tambahan, Sandra Dewi justru harus rela ketika ia gagal dalam kontes ataupun casting. Namun, berkat kerja kerasnya kini ia berhasil memperoleh kesuksesan, popularitas, dan harta melimpah.

"Dan emang pertama kali gue ikut kontes-kontes itu buat dapat kadonya, dapat uangnya." tutur Dewi Sandra dikutip Liputan6.com dari channel YouTube Melaney Ricardo

3 dari 7 halaman

2. Sandra Dewi Terlalu Hemat Sampai Dipaksa Suami Belanja

Meski menjadi istri seorang pengusaha kaya raya, Sandra Dewi bukanlah wanita yang suka menghabur-hamburkan uang. Akibatnya, Sandra Dewi sempat dipaksa suami untuk rajin berbelanja seperi wanita pada umumnya.

Namun sang suami sepertinya memang selalu memanjakan Sandra Dewi. Hal tersebut, ia ungkapkan melalui Instagram stories beberapa waktu yang lalu, sambil mengunggah fotonya saat sedang bersama Harvey Moeis.

"Suami yang selalu memaksakan istrinya belanja karena istrinya hemat," tulis Sandra Dewi dalam keterangan foto di Instagram Stories.

4 dari 7 halaman

3. Mikir Lama Sebelum Beli Bedak Seharga Rp 600 Ribu

Memiliki kehidupan bergelimang harta, Sandra Dewi masih berpikir berulang kali untuk membeli bedak. Sandra Dewi mengungkapkan pada saat ia dan sang suami tengah melangsungkan babymoon di Melbourne. Sandra Dewi butuh waktu lama sebelum akhirnya memutuskan beli bedak.

"Ini tuh gara-garanya pas kita babymoon yang hamil anak kedua itu, cuma perkara beli bedak gue mikir beli apa nggak ya, karena di Indonesia nggak ada. Harganya Rp 600 ribu," jelasnya dikutip Liputan6.com dari channel YouTube Melaney Ricardo.

5 dari 7 halaman

4. Ogah Pamer Foto di Dalam Jet Pribadi

Menjadi artis dan pebisnis sukses ternyata tidak membuat Sandra Dewi menjadi pribadi yang arogan. Diketahui, belum lama ini suami Sandra Dewi membeli jet pribadi untuk anak sulungnya, Raphael Mois. Namun, Sandra tak pernah terlihat selfie di dalam jet pribadinya.

Sebelumnya, Melaney Ricardo sempat bertanya kebenaran kabar Harvey Moeis membeli sebuah jet pribadi. Namun, Sandra Dewi justru enggan buka suara. Menurutnya, itu adalah urusan pribadi sang suami yang tak mau ia umbar di depan publik.

Sebagai seorang sahabat Melaney penasaran mengapa Sandra Dewi tak pernah berfoto di dalam jet pribadi itu. Kemudian Sandra membeberkan alasannya tak pernah selfie di dalam jet pribadi. Menurutnya, hal tersebut tidak sesua dengan karakter aslinya.

"Kalau gue merasanya kayak bukan karakter gue aja sih (foto-foto di jet pribadi)," jelas Sandra Dewi.

Sandra Dewi juga menyebutkan bahwa ia lebih sering berfoto untuk endorse saja.

"Jadi yang gue foto itu adalah endorse-an, yang gue dibayar untuk foto gitu," tutur Sandra Dewi.

6 dari 7 halaman

5. Ajak anak sulungnya, Raphael Moeis Naik Bajaj

Meski kerap memanjakan sang anak dengan berbagai barang mahal, bukan berarti Sandra dan Harvey tak mengajarkan sang putra hal sederhana. Biasa bepergian dengan mobil mewah hingga jet pribadi, beberapa waktu yang lalu Sandra Dewi mengajak Raphael Moeis jalan-jalan dengan naik bajaj. Sang putra sulung pun terlihat begitu gembira saat naik bajaj.

7 dari 7 halaman

6. Sandra Dewi Gemar Belanja Diskon

Meski miliki kehidupan bergelimang harta, namun siapa sangka Sandra Dewi gemar mencari barang diskon saat berbelanja. Menurutnya hal itu dapat menekan pengeluaran bulanan.

Istri Harvey Moeis mengaku hal yang ia sukai saat bebelanja adalah dengan adanya diskon. Alasannya, agar Sandra Dewi bisa berhemat. Apalagi bebrbelanja online yang bisa gratis ongkos kirim.

“Memang sih suami enggak komplen belanja banyak. Tapi kita sebagai ibu-ibu merasa puas aja bisa hemat dengan diskon. Apalagi kalau free ongkir kita bisa lebih senang karena fix harganya segini,” ujar Sandra Dewi di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sandra Dewi juga mengungkapkan bahwa kebiasaan (diskon) tersebut sangat menguntungkan di tengah banyaknya keperluan belanja sehari-hari.

“Kebutuhan hidup saya dan anak-anak itu banyak sekali. Apalagi anak-anak, baju tidurnya saja saya belanja di online. Setiap anak itu tiap bulan beda ukuran. Anak lahir aja mulanya size nol, sekarang sudah 1 bulan, size-nya 3 bulan, sudah beda," kata Sandra Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini