Sukses

Wajahnya Mirip Jan Ethes, Ini 6 Fakta Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi

Pada Jumat sore (15/11/2019), istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda melahirkan anak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo pada Jumat (15/11/2019) sore ini. Istri dari Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda melahirkan anak kedua. Hal tersebut diketahui saat Gibran melakukan konferensi pers di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

"Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar," ujar Gibran saat konferensi pers di aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019).

Sebelumnya, Selvi Ananda pernah menuturkan ke media bahwa prediksi kelahiran anak keduanya pada pertengahan November. Prediksi tersebut tepat karena pada 15 November 2019, Selvi Ananda melahirkan adik dari Jan Ethes sekaligus cucu ketiga Jokowi.

Kelahiran cucu ketiga Jokowi ini tentu menjadi kabar bahagia bagi masyarakat. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta kelahiran anak kedua Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka, Jumat (15/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lahir pada sore hari

Adik dari Jan Ethes lahir pada sore hari tepatnya pukul 15.46 WIB, Jumat (15/11/2019). Selvi Ananda melahirkan anak kedua dengan ditemani oleh suaminya, Gibran Rakabuming di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Sayang pada saat melahirkan, Joko Widodo sedang dalam tugas kenegaraan di Lampung.

3 dari 7 halaman

2. Berjenis kelamin perempuan

Selvi Ananda melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan. Adik Jan Ethes ini memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Namun untuk masalah nama bayi perempuan ini masih dipersiapkan oleh Gibran.

4 dari 7 halaman

3. Lahir secara caesar

Pukul 15.46 WIB, Jumat (15/11/2019) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Selvi Ananda melahirkan anak kedua melalui operasi caesar. Operasi caesar Selvi Ananda berlangsung lancar. Selain ditemani Gibran, turut hadir Iriana Jokowi dan menteri kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Saya berterima kasih kepada tim dari KPU dan juga didampingi oleh Pak Menteri Kesehatan. Terima kasih semua," ujar Gibran Rakabuming Raka.

5 dari 7 halaman

4. Jokowi langsung bergegas ke Solo

Presiden Jokowi melewatkan momen menemani menantunya, Selvi Ananda melahirkan karena sedang berada di Lampung untuk meninjau pemanfaatan BPJS Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek.

Ketika mendapatkan kabar Selvi melahirkan, presiden kelahiran 21 Juni 1961 ini langsung bergegas terbang ke Solo. Informasi terbaru menyebutkan pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi beserta rombongan telah lepas landas dari Bandara Radin Inten II pada pukul 16.30 WIB.

6 dari 7 halaman

5. Nama anak diserahkan ke Gibran.

Di sela-sela tugas kenegaraan di Lampung, Joko Widodo mendapatkan kabar bahagia, cucu ketiganya lahir. Bayi seberat 2,92 kilogram tersebut belum diberi nama. Untuk masalah nama, Jokowi menyerahkan sepenuhnya pada anak sulungnya, Gibran.

"Bapaknya dong, masa ke saya. Tanyanya ke bapaknya," ujar Jokowi sambil tersenyum saat berada di Bandara Radin Inten II, Lampung, dikutip dari Antara, Jumat (15/11/2019).

7 dari 7 halaman

6. Wajah mirip Jan Ethes

Setelah memberikan konferensi pers perihal Selvi Ananda melahirkan anak kedua, Gibran juga membocorkan wajah dari cucu ketiga Jokowi. Gibran menyebut sang bayi wajahnya sedikit mirip Jan Ethes.

"Agak mirip sama kakaknya (Jan Ethes), " ujar Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini