Sukses

10 Cara Cepat Move On dari Gebetan yang PHP, Anti Galau

Liputan6.com, Jakarta Cara cepat move on dari gebetan diperlukan bagi kamu yang sedang patah hati. Gebetan merupakan seseorang yang sedang kamu dekati sebelum akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan serius lebih jauh seperti pacaran.

Walaupun belum resmi menjalin hubungan secara erat dan khusus, proses pendekatan dengan gebetan kerap menimbulkan patah hati mendalam yang diakibatkan beberapa masalah tertentu. Patah hati mendalam dengan gebetan kerap membuat sebagian orang tidak nyaman.

Kesedihan serta kekecewaan mendalam kerap membuat kamu merasakan seperti disiksa berulang kali. Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, maka cara cepat move on dari gebetan sangat diperlukan.

Patah hati bisa menimbulkan trauma yang cukup mendalam bagi individu yang tidak mampu bangkit dari keterpurukan. Kamu perlu cepat move on dari gebetan untuk menjalankan hidup ke depan yang lebih bermakna.

Berikut Liputan6.com, Sabtu (16/11/2019) telah merangkum dari berbagai sumber 10 cara cepat move on dari gebetan.

2 dari 6 halaman

Cari Gebetan Baru dan Hilangkan Semua Barang tentang Cinta

Cari Gebetan Baru

Mencari gebetan baru merupakan cara cepat move on dari gebetan yang bisa kamu lakukan. Bersegeralah mencari gebetan baru, sehingga kamu tidak punya waktu banyak untuk galau.

Namun, bukan berarti kamu harus buru-buru sehingga membuat kamu patah hati lagi. Kamu tetap harus selektif dan memilih pasangan yang tepat.

Hilangkan Semua Barang tentang Cinta

Semasa berhubungan dengan gebetan lalu, kamu kerap mendapatkan sejumlah barang darinya yang menandakan kasih sayang atau cinta. Namun, ketika kamu ingin move dari gebetan, coba cara cepat move dari gebetan dengan menghilangkan semua barang yang menyimbolkan hubungan cinta.

Bagi beberapa orang ini mungkin sulit untuk dilakukan, namun sangat harus dilakukan apabila kamu ingin sepenuhnya pulih dan bisa maju dalam hidup. Kalau tidak kuat hati untuk membuangnya, maka simpanlah dalam kotak.

Semua hal mulai dari foto, pakaian, sepatu, tiket menonton, parfum apa pun yang mengingatkan kamu dengab mentan gebetan. Masukkan semuanya ke dalam kotak dan letakkan di suatu tempat yang jarang dihampiri, seperti gudang.

3 dari 6 halaman

Tutup Semua Akses Komunikasi dengan Gebetan

Tutup Semua Akses Komunikasi dengan Mantan Gebetan

Selain menghilangkan barang darinya, menutup akses komunikasi dengan mantan juga bisa kamu lakukan untuk cara cepat move on dari gebetan. Hapus semua media sosial yang berhubungan dengan mantan gebetan.

Jangan stalking mantan gebetan lewat media sosial untuk mengetahui kabarnya. Hal ini justru akan membuat kamu semakin sulit bahkan patah hati.

Apabila kamu belum bisa melakukannya, jauhkan diri kamu dari semua alat perangkat teknologi. Hindari segala bentuk upaya untuk menghubungi mantan gebetan.

Jangan Menghubunginya Lagi

Mencoba menghubungi mantan gebetan, baik hanya sekedar menanyakan kabar atau hal lainnya akan menghalangi move on kamu. Oleh karena itu, hindari untuk menghubunginya atau membalas pesannya jika dia menghubungi mu.

Buatlah jarak di antara kalian. Jika perasaanmu pada mantan gebetan sudah biasa saja, barulah menjalin pertemanan biasa.

4 dari 6 halaman

Bikin Kenangan Baru dan Sering Kumpul dengan Teman

Bikin Kenangan Baru di Tempat Bersejarah Dulu

Cara cepat move on dari gebetan selanjutnya adalah membuat kenangan baru di tempat bersejarah kalian dulu. Tak mesti dengan gebetan baru. Kamu bisa melakukannya bersama teman-teman kmau.

Kalau cara ini dirasa cukup sulit bagi mu, berarti kamu perlu meninggalkan atau menghindari tempat-tempat bersejarah yang akan membuat hati mu semakin galau.

Pergi ke tempat baru dengan suasana baru juga bisa kamu lakukan untuk berkenalan dengan lingkungan baru dan mencoba hal-hal yang bisa membuat kamu lupa akan keberadaan sosok mantan gebetan di hidup kamu.

Sering-sering Kumpul dengan Teman Dekat

Menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat mu akan membuat kamu tidak terlalu sibuk dengan kegalauan. Kamu bisa menceritakan apa yang terjadi pada teman-teman terdekat mu.

Jangan lupa untuk beritahu mereka, untuk mendengarkan terlebih dahulu sebelum memberikan saran karena sebenarnya kamu hanya membutuhkan seorang pendengar, bukan seseorang yang menasehati.

Membicarakan banyak hal baru dengan teman-teman juga bisa dicoba untuk membuat kamu cepat move on.

 

5 dari 6 halaman

Hindari Lagu Galau

Bikin Kenangan dengan Orang Baru

Terkadang yang membuat kamu susah move on dari mantan gebetan bukan terhadap sosoknya, namun kenangan saat bersamanya. Kalau kamu ingin cepat move on, kamu bisa membuat kenangan baru dengan suasana dan lokasi yang sama dengan yang lain. Ini merupakan cara cepat move on dari gebetan yang paling ampuh.

Hindari Mendengarkan Lagu Galau

Kebanyakan lagu atau musik yang didengarkan saat patah hati bisa bikin kamu galau. Namun ada beberapa jenis lagu tertentu yang lebih ceria agar cepat move on. Penuhi play list dengan lagu-lagu yang memiliki makan semangat hidup mendalam.

6 dari 6 halaman

Menyibukkan Diri dan Menjalani Hobi

Menyibukkan Diri

Kamu bisa menyibukkan diri dengan pekerjaan, tugas kuliah, atau membuat karya-karya yang berguna. Dengan menyibukkan diri, kamu tak akan larut dalam kesedihan. Jika suka bermain musik, kamu bisa membuat karya dari kisah patah hatimu.

Menjalani Hobi

Cara cepat move on dari gebetan lainnya dengan menyibukkan diri dengan menjalani kegiatan yang disukai atau hobi. Inilah saatnya kamu menekuni dan sibuk dengan hobimu. Kamu bisa traveling kalau kamu hobi jalan-jalan, hunting foto atau menulis sebuah buku.