Sukses

5 Perbedaan Orangtua di Amerika dan Indonesia ala Netizen Ini Benar Adanya

Beberapa tingkah orangtua di Indonesia sungguh bikin tepuk jidat.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau Twitter digunakan untuk media curhat beberapa orang. Seperti membuat perbandingan antara orangtua di Amerika dengan orangtua di Indonesia. Hal itu dilakukan karena orangtua di Indonesia gemar sekali mengatur kehidupan anaknya.

Oleh sebab itu, akun Twitter @hasyimarr membuat tweet tentang perbedaan orangtua di Amerika dan orangtua di Indonesia pada 14 November 2019. Dengan lucunya, @hasyimarr menyoroti tentang kebiasaan orangtua di Indonesia yang menganggap pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil adalah pekerjaan impian.

Tak disangka, tweet @hasyimarr ini ramai di Twitter. Hingga sekarang tweet tersebut sudah mendapatkan 344 balasan, 8,6 ribu retweet dan 14,2 ribu like. Banyak akun Twitter lainnya yang membalas dengan tweet serupa membandingkan orangtua di Amerika dan Indonesia.

Penasaran kan apa saja tweet dari netizen tentang perbedaan orangtua di Amerika dan Indonesia? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, perbedaan orangtua di Amerika dan Indonesia ala netizen, Sabtu (16/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Selalu saja dibandingin sama kakak kalau enggak anak tetangga.

3 dari 6 halaman

2. Tutup pagar dan masukin motor sudah menjadi tugas penting setiap malamnya.

4 dari 6 halaman

3. Belum lagi wetonnya harus dihitung dulu.

5 dari 6 halaman

4. Anak bekerja sebagai PNS adalah impian seluruh orangtua di Indonesia.

6 dari 6 halaman

5. Yang selalu dibandingin sama anak temennya ortu, mana suaranya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini