Sukses

Seniman Ini Padukan Foto Suasana Kota dan Alam, 6 Karyanya Menakjubkan

Seorang seniman padukan pemandangan kota dan tempat umum lainnya dengan suasana alam yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Kota menjadi salah satu tempat hunian paling padat penduduk. Tak sedikit orang yang ingin tinggal di perkotaan dengan berbagai alasan. Mulai dari urusan pekerjaan hingga tuntutan gaya hidup.  

Hampir seluruh wilayah perkotaan di berbagai negara memiliki daya tarik tersendiri. Ruang publik yang ramai, fasilitas yang memadai hingga pemandangan hiruk-pikuk jalanan lalu lintas. Tak heran jika di kota sangat sedikit ruang untuk melihat pemandangan alam yang indah dan tenang. 

Maka dari itu, seorang seniman memiliki ide untuk menggabungkan foto dua tempat yang bertolak belakang ini. Ia adalah Charlie Davoli, seorang seniman yang memiliki project bernama "Nature's Dystopian Nature". Dalam projectnya tersebut, ia menghasilkan serangkaian gambar imajiner tentang pemandangan peradaban modern dengan keindahan alam liar. 

Charlie Davoli melakukan hampir satu tahun perjalanan untuk mengambil foto-foto kota dan alam liar yang kemudian digabungkan. 

"Dalam setiap pemotretan tunggal, saya mencoba membayangkan bagaimana pemandangan itu bisa terjadi jika bagian kota itu diliputi oleh alam liar." ungkapnya dikutip dari Boredpanda.

Punya hasil yang luar biasa dan menakjubkan, berikut ini 6 potret hasil karya Charlie Davoli yang menggabungkan foto pemadnagan kota dengan alam liar. Dirangkum dari Instargam @charlie_davoli oleh Liputan6.com, Minggu (17/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Salah satu karyanya adalah memadukan stasiun kereta bawah tanah dengan pemandangan sungai di alam liar yang indah.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya itu, kereta bawah tanahnya pun ia sulap dengan taman bunga yang memesona.

4 dari 7 halaman

3. Ketika Louvre Museum dikelilingi hamparan rumput hijau, kira-kira begini jadinya!

5 dari 7 halaman

4. Kawasan gedung tinggi di kota yang juga memiliki pemandangan pegunungan di tengahnya.

6 dari 7 halaman

5. Perpaduan antara mall Rue de Halles di Paris dan pemandangan hutan Alp di Italia.

7 dari 7 halaman

6. Berenang di pantai Lefkada, Yunani dengan pemandangan dasarnya yaitu kota Chicago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.