Sukses

Seniman Ini Ubah Balok Kayu Jadi Karya Seni, 5 Hasilnya Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Kayu merupakan salah satu bahan baku yang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat meja, kursi dan perlengkapan rumah lainnya. Ada banyak jenis batang atau cabang serta ranting tumbuhan ini yang bisa dimanfaatkan.

Selain dimanfaatkan sebagai bahan dasar furnitur, kayu juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan karya seni. Jika biasanya yang paling ditemui adalah seni pahat kayu, seorang seniman ini justru membuat karya yang tak biasa.

Seniman asal Tiongkok ini membuat sebuah kastil "tersembunyi" dari sebatang kayu. Sesuai dengan sebutannya, jika dilihat secara kilas balok kayu itu tampak biasa saja. Namun ketika digerakkan, akan muncul kastil yang tersembunyi dari dalam balok kayu tersebut. Pembuatannya tentu cukup rumit lantaran sang seniman harus menjaga semua bagian kayu agar tidak rusak atau hancur.

Penasaran dengan kastil "tersembunyi" ini? Berikut 5 potret hasil karya dari balok kayu yang menakjubkan dilansir dari Instagram @edctoom oleh Liputan6.com, Senin (18/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Inilah kastil yang dibuat di atas balok kayu oleh seniman asal Tiongkok tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Dilihat sekilas, balok kayu itu seperti tampak biasa kan?

4 dari 6 halaman

3. Jika digerakkan, maka kamu bisa melihat kastil cantik yang keluar dari dalam balok kayunya!

5 dari 6 halaman

4. Sang seniman mengaku cukup lama untuk menghasil satu karyanya karena harus berhati-hati agar struktur kayunya tidak rusak.

6 dari 6 halaman

5. Ini nih proses bagaimana kastilnya bisa muncul, keren ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini