Sukses

Hanya dari Kertas, Seniman Ini Hasilkan 6 Karya Seni yang Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Kertas merupakan bahan yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Benda yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp ini menjadi media utama untuk menulis, mencetak serta melukis. Tak hanya itu kertas juga bisa dijadikan untuk membungkus serta dijadikan bahan untuk tisu.

Memanfaatkan kertas yang paling umum adalah untuk menulis dan melukis. Mencoret-coret kertas untuk melukis pasti hal yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Menggunakan pensil warna atau cat, kertas polos bisa menghasilkan gambaran yang indah. 

Namun seniman satu ini punya cara unik untuk memanfaatkan kertas yang menghasilkan karya seni. Bukan dilukis dengan cat atau pewarna, sang seniman bernama Jo Chorny justru menggunakan cutter untuk membuatnya. Ia memotong dengan mengikuti pola sehingga menghasilkan karya seni yang luar biasa.

Penasasran dengan hasil karyanya? Berikut ini 6 potret papercut oleh Jo Chorny yang bikin takjub dilansir dari Instagram @peaceofpaper1 oleh Liputan6.com, Selasa (19/11/2019). 

2 dari 7 halaman

1. Jo Chorny dikenal sebagai seniman kirigami yaitu seni melipat dan memotong kertas.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya membuttuhkan cutter, Jo juga menggunakan gunting serta silet agar hasilnya lebih mendetail.

4 dari 7 halaman

3. Hasil karyanya bisa tampak nyata dan juga indah.

5 dari 7 halaman

4. Hasil karyanya kerap kali menunjukkan betapa rumit dan detailnya kertas-kertas yang ia potong.

6 dari 7 halaman

5. Tak cuma bertema hewan, Jo juga sering membuat karya yang menggambarkan manusia.

7 dari 7 halaman

6. Ini nih proses pembuatannya!