Sukses

Bukan dari Cat, Seniman Ini Buat 6 Lukisan Gradasi Warna dari Potongan Kertas

Seniman ini buat gradasi warna yang indah terbuat dari kertas-kertas bekas yang dipotong dan ditempel.

Liputan6.com, Jakarta Warna merupakan komponen penting dalam sebuah lukisan. Setiap warna mampu memberikan kesan dan identitas tertentu pada sebuah objek meski hanya memiliki warna hitam dan putih saja. 

Media yang paling banyak digunakan untuk menghasilkan warna yaitu pensil warna, krayon, cat air, cat minyak piloks dan sebagainya. Para seniman memanfaatkan dan mencampur berbagai warna untuk menghasilkan kesan yang diinginkan. Tak jarang para seniman membuat warna yang indah seperti warna-warna gradasi. 

Namun seorang pelukis bernama Albin Talik membuat gradasi warna dalam lukisannya tidak menggunakan media cat maupun pensil seperti kebanyakan seniman. Ia menggunakan potongan-potongan kertas bekas yang digunting secara asal. Potongan kertas itu lalu disusun sesuai dengan keinginannya dan menghasilkan lukisan indah dengan gradasi warna bak dicat. 

Jika dilihat secara sekilas, kesan warna yang ternyata merupakan tempelan kertas tidak akan nampak. Penasaran dengan karya Albin Talik ini? Berikut 6 lukisan gradasi warna dari kertas bekas oleh Albin Talik, dirangkum dari akun Instagram @albintalikart oleh Liputan6.com, Rabu (20/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah karya dari seniman berbakat Albin Talik yang memanfaatkan kertas bekas.

3 dari 7 halaman

2. Secara sekilas karya lukisannya ini seperti dilukis menggunakan cat warna.

4 dari 7 halaman

3. Albin Talik dikenal sebagai paper painter yang sempat memperdalam bakatnya di sekolah seni di Polandia.

5 dari 7 halaman

4. Tak heran jika sudah banyak lukisan yang indah yang ia hasilkan, mulai dari pemandangan kota hingga pemandangan alam.

6 dari 7 halaman

5. Di akun Instagramnya, ia sudah memiliki sekitar 6.733 pengikut.

7 dari 7 halaman

6. Jika dilihat dari dekat, sangat jelas jika lukisan miliknya ini merupakan tempelan dari kertas-kertas bekas yang dilumuri lem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini