Sukses

6 Keindahan Neuschwanstein Castle, Istana Putri Tidur di Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu para pecinta Disney pasti selalu mengikuti seluruh serialnya. Cerita-cerita dari Disney memang selalu sukses merebut hati para pecinta film animasi. Selain itu film-film Disney juga bisa dibilang film yang paling populer di dunia.

Salah satu serial animasi produksi Walt Disney paling populer adalah Sleeping Beauty atau Putri Tidur. Serial Putri Tidur Disney diadopsi berdasarkan cerita rakyat Putri Tidur yang ditulis oleh Charles Perrault. Kemudian filmnya diproduksi dan dirilis pada tahun 1959.

Dalam film itu, Putri Tidur digambarkan memiliki sebuah istana yang begitu megah. Tak heran banyak anak-anak yang menonton film ini jadi ingin tinggal atau bermimpi mengunjungi istana tersebut. Tapi siapa sangka, kalau istana di film Putri Tidur ini ternyata ada di dunia nyata.

Istana megah tersebut bernama Neuschwanstein Castle. Bahkan Walt Disney mengaku terinspirasi istana tersebut saat membuat gambar istana Putri Tidur, seperti yang Liputan6.com lansir dari The Sun, Jumat (22/11/2019).

Berikut 6 keindahan Neuschwanstein Castle yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Tak hanya sebagai inspirasi gambaran istana di cerita Putri Tidur, Neuschwanstein Castle juga menginspirasi Walt Disney dalam merancang desain logo Disney untuk pertama kali.

3 dari 7 halaman

2. Neuschwanstein Castle terletak di Jerman tepatnya di Bavaria. Istana itu merupakan bangunan yang dibangun oleh Ludwig II Bavaria pada 1892.

4 dari 7 halaman

3. Neuschwanstein Castle dibangun untuk sebagai kediaman pribadi dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada komposer favorit Raja Ludwig II, Richard Wagner.

5 dari 7 halaman

4. Saat ini, Istana Neuschwanstein sudah dibuka untuk umum. Ruangan-ruangan di lantai bawah istana difungsikan sebagai cafe, museum, dan toko suvenir.

6 dari 7 halaman

5. Suasana di istana ini memang terkenal romantis karena interiornya yang cantik dan juga pemandangan sekitar istana yang sangat indah.

7 dari 7 halaman

6. Neuschwanstein Castle juga dinobatkan sebagai istana yang paling banyak dikunjungi di dunia. Bahkan jumlah pengunjung istana ini bisa mencapai 1,5 juta pengunjung.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tempat Wisata di Berlin Jerman, Penuh Nilai Sejarah
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Unik Nordlingen, Kota yang Dibangun di Atas Jutaan Berlian