Sukses

17 Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya 2019

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 tentu harus kamu ketahui sebelum merencanakan liburan ke sana. Apalagi, Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. 

Namun, tentu saja semua destinasi wisata tersebut tidak bisa dikelilingi hanya dalam sehari saja. Bahkan, saking banyaknya, mungkin kamu akan kesulitan memilih tujuan liburan kamu di Malang ini. Sebaiknya kamu menentukan tujuan terlebih dahulu sebelum berangkat.

Tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya 2019 berbeda masing-masingnya. Hal ini bergantung pada pengelolaan, fasilitas, dan banyak hal lainnya yang disediakan untuk membuat kamu lebih nyaman ketika berkunjung untuk liburan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/11/2019) tentang tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Wisata Air Terjun

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 yang pertama merupakan wisata air terjun. Banyak sekali air terjun indah yang terdapat di Malang.

Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang sangat terkenal. Kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam dan sejuknya air, bahkan ada wahana tubing, paint ball dan penangkaran rusa.

Tiket masuk utamanya Rp 15 ribu per orang. Tiap wahana di dalamnya akan dikenakan biaya tambahan. Seperti masuk ke penangkaran rusa untuk memberi makan, harus membayar tiket sebesar Rp 5 ribu per orang.

Kamu juga bisa menyewa sepeda dan berkeliling menggunakan sepeda di kawasan ini. Dijamin kesejukan udara di sana akan membuat kamu bahagia.

Coban Sewu

Selanjutnya, ada Coban Sewu. Dinamakan sebagai coban sewu sebab air terjun ini memiliki sumber air terjun berbeda yang jumlah sumbernya banyak, tidak hanya satu seperti kebanyakan air terjun.

Air terjun ini juga kerap disebut sebagai Coban Tumpak Sewu dan Tumpang Sewu karena air terjunnya sekan bertumpuk-tumpuk satu sama lain. Tiket masuk ke Coban Sewu ini cukup murah, yaitu hanya Rp 5.000 per orangnya.

Coban Pelangi

Wisata air terjun selanjutnya adalah Coban Pelangi. Sesuai namanya, air terjun ini terkenal akan pelanginya yang kerap muncul di dasar air terjun, sehingga air terjun ini diberi nama Coban Pelangi.

Berada di ketinggian 1300 Mdpl, air terjun ini juga memiliki ketinggian yang tak tangung-tanggung, yaitu mencapai 110 meter bahkan ketika pagi hari, kawasan air terjun ini mempunyai suhu 13 – 19 derajat celcius. Kamu bisa masuk dengan harga tiket Rp 5.000 saja.

3 dari 8 halaman

Wisata Pantai

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 selanjutnya adalah wisata pantai. Wisata pantai di malang juga tak kalah menarik, dan tentunya memiliki banyak pilihan.

Pantai Balekambang

Balekambang adalah salah satu pantai di bagian selatan Malang tepatnya Kecamatan Bantur, dengan ciri khas adanya sebuah pulau kecil rumah sebuah Pura yang ramai untuk beribadah di berbagai Hari Raya Keagamaan agama Hindu.

Balekambang bisa diakses dengan lancar dari Malang dengan mobil ataupun motor, dengan harga tiket masuk 15.000 saja.

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna adalah pantai yang cukup unik di antara deretan pantai di selatan Malang. Untuk menikmati keindahannya, kamu harus menghubungi pengelola untuk memesan slot terlebih dahulu. Per harinya, pengunjung dibatasi hanya 10 orang saja, dan per orang diharuskan membayar 100.000 Rupiah.

Pantai yang berada di tengah kawasan cagar alam ini punya keindahan sesuai dengan namanya, karena memiliki tiga lapis warna.

Di sana kamu bisa menikmati indahnya paparan tebing hijau, serta air laut yang super jernih. Tak seperti di pantai lain di selatan Malang, di sini kamu bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

4 dari 8 halaman

Wisata Pantai Lainnya

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 memang kaya dengan pantai yang indah. Berikut beberapa wisata pantai lainnya:

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai yang terkenal dengan ombaknya yang ganas, namun ketika sore menjelang, ombak akan mereda sehingga kita bisa berjalan ke tengah lautan. Di pantai tersebut juga ada pulau karang yang populer untuk foto senja. Selain itu, muara sungai yang mirip danau membuat persediaan air tawar di pantai tersebut melimpah. Lokasi ini juga populer sebagai destinasi perkemahan, dengan tarif masuk cuma 5.000 Rupiah.

Pantai Banyu Anjlok

Banyu Anjlok adalah salah satu pantai unik di Malang, karena lokasinya merupakan pertemuan air tawar dan asin, berupa air terjun yang langsung menuju pantai. Terdapat juga gua yang tak terlalu dalam dan bisa ditelusuri.

Untuk sampai ke sana pun cukup membutuhkan perjuangan, yakni perjalanan "off road" selama kurang lebih 30 menit melewati perkebunan kopi. Kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan memanjakan mata dengan pemandangan yang indah. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

5 dari 8 halaman

Wisata Jatim Park

Jatim Park 1, 2, 3 tentu tidak bisa dilepaskan dari destinasi yang selalu ramai dikunjungi saat liburan. Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 ini memang sangat cocok untuk liburan keluarga.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah taman hiburan yang punya daya tarik berupa kolam renang ukuran raksasa, yang berlatar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, serta Empu Gandring yang mencerminkan tokoh asal Jawa Timur. Selain itu, Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa.

Seperti banyak wisata Malang lain berbasis taman hiburan, tiket Jatim Park 1 dipatok 100.000 yang berlaku di hari libur sekolah, libur nasional serta akhir pekan. Di hari biasa, ada diskon 30 persen menjadi 70.000 saja.

Jatim Park 2

Bernaung di bawah perusahaan yang sama dengan Jatim Park 1 yakni JTP Group, Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang yakni Secret Zoo, serta Museum Satwa yang memajang koleksi satwa secara lengkap untuk tujuan belajar bagi anak maupun dewasa.

Harga tiket masuk Jatim Park 2 dipatok 120.000 di hari libur nasional, hari libur sekolah, dan akhir pekan. Di hari biasa, harga tiket dipatok 84.000 Rupiah.

Jatim Park 3

Tak seperti Jatim Park 1 dan 2, Jatim Park 3 menawarkan jam operasional yang fleksibel hingga malam hari. Hal ini dikarenakan sebagian besar area jatim Park 3 seperti Taman Dino, memang berada di gedung indoor. Bahkan, saat ini terdapat promo Happy Hour jika Anda datang di malam hari. Di atas jam 6 sore, tiket masuk mendapat harga promo hanya 45.000 hingga 60.000.

6 dari 8 halaman

Wisata Batu Malang

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 selanjutnya berasal dari daerah Batu yang sangat terkenal. Banyak sekali destinasi yang bisa kamu kunjungi di Batu, Malang.

Batu Night Spectacular (BNS)

Tak seperti taman hiburan yang ada di Batu kebanyakan, Batu Night Spectacular atau BNS justru buka dari sore hingga tengah malam. Jam operasional resminya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00.

BNS menawarkan beberapa wahana penguji adrenalin, taman lampion, hingga arena go kart.

Harga tiket masuk ke BNS dipatok 20.000 Rupiah untuk hari biasa, serta 30.000 untuk akhir pekan.

Selecta

Kawasan Batu di Kabupaten Malang adalah dataran tinggi berhawa sejuk dengan hamparan pemandangan hijau di setiap sisi. Di sini ada Selecta, taman wisata dengan banyak spesies bunga cantik di dalamnya.

Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 25 ribu saja per orang. Apabila datang bersama rombongan, tiket masuknya jadi lebih murah lagi hanya Rp 20 ribu per orang.

7 dari 8 halaman

Wisata Batu Malang Lainnya

Batu memang menjadi salah satu kota yang memiliki daya tarik wisata sangat tinggi di Indonesia. Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 di Batu ini perlu kamu kunjungi saat berlibur ke Malang.

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas Cangar terletak di Bumiaji kota Batu, yang mendapat sumber air panas dari Gunung Welirang. Temperatur yang tinggi di kolamnya baik dan berkhasiat untuk kulit.

Wisata ini memang populer di siang hari, namun jam buka dari Cangar cukup fleksibel sehingga Anda bisa datang di malam hari dan tak perlu berjubel dengan wisatawan lain untuk berendam.

Harga tiket masuk Cangar dipatok 10.500 Rupiah belum termasuk parkir kendaraan.

Alun-alun Batu

Seperti banyak alun-alun di berbagai kota di Indonesia, alun-alun Batu makin semarak di Malam hari. Banyak pujasera dengan berbagai makanan khas Batu, street-food, serta wahana ferris wheel atau komedi putar yang bisa Anda naiki untuk menikmati night view kota Batu dan Malang.

Tak lupa ada jajanan terpopuler di Batu yakni Pos Ketan Legenda yang menyajikan kudapan berupa ketan dengan berbagai topping.

8 dari 8 halaman

Wisata Malang Lainnya

Tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya 2019 memang pantas menjadi destinasi favorit banyak orang. Begitu banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di wilayah Malang ini.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Jodipan awalnya bukanlah tujuan wisata Malang. Mulanya Kampung Jodipan hanyalah kawasan perkampungan yang berada di pinggiran Sungai Brantas. Namun pasca sebuah inisiasi dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding, Kampung Jodipan disulap jadi destinasi baru yang hits sebagai tujuan wisata Malang.

Kampung warna-warni adalah kawasan yang sangat cocok untuk hunting foto guna mengisi feed Instagram Anda. Selain itu, biaya masuknya cukup murah meski tak gratis: hanya 3.000 Rupiah saja.

Hawai Waterpark

Nggak mau kalah dengan kota-kota besar lainnya, Malang juga punya wahana air megah bernama Hawai Waterpark. Kabarnya, tempat ini menjadi wahana air terbesar se-Indonesia lho!

Pada akhir pekan dan hari libur, Hawai Waterpark luar biasa ramai karena cocok banget dijadikan tujuan wisata keluarga. Harga tiketnya masih terjangkau, Rp 75 ribu di hari biasa dan Rp 100 ribu di akhir pekan atau hari libur.

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo tentunya tidak boleh dilupakan. Gunung Bromo masih berada dalam satu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tak berbeda jauh dengan pemandangan Gunung Semeru yang indah, Bromo menyajikan pemandangan sunrise dan padang pasirnya yang sangat luas.

Gunung ini tidak terlalu tinggi, kamu bisa menuju puncaknya dengan menyusuri tangga yang ada. Selain itu kamu juga dapat berkeliling di kawasan Gunung Bromo dengan menunggangi kuda. Bromo mungkin salah satu wilayah yang paling tidak boleh dilewatkan bagi kamu pecinta wisata alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.