Sukses

Bocah Kelas 6 SD Tak Berani Pulang ke Rumah Usai Sekolah, Alasannya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orangtua, pasti punya keinginan anaknya agar menjadi anak yang pintar. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban orangtua menyekolahkan anaknya. Selain itu orangtua akan memantau perkembangan anak dan memberikan target kepadanya untuk mendapatkan nilai bagus dalam setiap ujian di sekolah.

Namun, terkadang berharap sang anak selalu mendapatkan nilai bagus di sekolah ternyata tak selalu baik. Beberapa orangtua ada yang terlalu berlebihan dalam mendidik anak untuk dapat mendapat nilai bagus dan malah berujung hal tak terduga.

Seperti halnya yang terjadi kepada dua anak kelas 6 Sekolah Dasar dari Suzhou, Provinsi Jiangsu, Tiongkok yang tak pulang ke rumah usai ujian. Bocah kelas 6 SD ini tak pulang ke rumah lantaran takut karena mendapat nilai jelek saat ujian sekolah.

Maka dari itu kedua anak kelas 6 SD ini pun memutuskan untuk tak pulang ke rumah usai sekolah. Hal ini pun membuat sang orangtua khawatir karena anaknya tak pulang. Ia pun melaporkan kepada polisi dan akhirnya dilakukan pencarian.

Berikut ulasan mengenai bocah kelas 6 SD tak berani pulang ke rumah usai sekolah yang liputan6.com lansir dari Sinchew, Minggu (24/11/2019).

2 dari 4 halaman

1. Siswa kelas 6 sekolah dasar tak pulang ke rumah usai sekolah

Kantor polisi di Provinsi Suzhou Tiongkok mendapat laporan bahwa ada dua orangtua yang melaporkan bahwa anaknya yang duduk di kelas 6 SD tak pulang ke rumah usai sekolah. Kedua anak tersebut bernama Xia dan Chen yang merupakan teman sekelas dikutip dari Sinchew.

Menurut laporan kedua orangtua ini, anaknya tak kembali ke rumah usai pulang sekolah. Hingga sampai malam, akhirnya kedua orangtua ini pun melapor ke kantor polisi untuk melakukan pencarian.

3 dari 4 halaman

2. Pencarian bocah kelas 6 sekolah dasar melalui CCTV

Terlihat di CCTV, Xia dan Chen berjalan di dekat sekolahan. Dari sinilah polisi mengikuti jejaknya untuk menemukan kedua bocah tersebut.

Tak butuh lama, polisi dan orangtua pun menemukan kedua bocah yang tak pulang. Melalui hasil investigasi polisi, ternyata kedua anak tersebut tak pulang ke rumah karena suatu alasan, yaitu takut terhadap orangtuanya.

4 dari 4 halaman

3. Tak pulang ke rumah karena takut nilainya tidak bagus

Bukan takut karena kekerasan atau semacamnya. Namun kedua anak tersebut tak pulang ke rumah karena takut mendapat nilai yang mereka anggap jelek di mata orangtuanya. Hal inilah yang membuat mereka tak berani pulang.

Sang anak takut kalau nantinya tak mendapatkan nilai 90 dan membuat orangtuanya kecewa. Karena ketakutan inilah yang buat dua bocah ini sepakat pergi bersama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Akibat Virus Corona, Pelari China Ini Berlatih Lari 50 Km di Dalam Apartemen
Artikel Selanjutnya
Demi Dapatkan Sebotol Antiseptik, Remaja Ini Tega Menusuk Kakek 71 Tahun