Sukses

Bikin Nostalgia, 7 Ilustrasi Ini Gambarkan Tentang Masa Kecil

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orang, masa kecil merupakan masa-masa yang paling indah dan menyenangkan. Kenangan waktu kecil yang penuh kebahagiaan sering membuat orang dewasa ingin kembali lagi ke masa kanak-kanak saat dihadapkan dengan persoalan hidup yang rumit.

Berbeda dengan anak-anak zaman sekarang yang lebih senang dengan gadget, generasi 90-an biasanya melewati masa kecil dengan permainan yang sederhana dan penuh keceriaan. Seperti bermain rumah-rumahan, bermain sepak bola di depan rumah, hingga bermain hujan.

Tidak hanya bermain, beberapa momen menyenangkan masa kecil juga kerap membuat orang dewasa merindukan masa kecilnya. Seperti menonton kartun bersama saat hari minggu hingga dongeng sebelum tidur. Semua kenangan itu sering kali membuat orang dewasa tersenyum sendiri dan merasa bersyukur sempat mengalami masa kecil yang menyenangkan

Kenangan waktu kecil tersebut menginspirasi seorang seniman dari Iran bernama Ali Miri. Ali membuat berbagai ilustrasi masa kanak-kanak yang menyenangkan. Karya-karyanya terlihat seperti gambar kartun dan mudah untuk dimengerti.

Berbagai karyanya tersebut dibagikan di akun instagramnya @alimiriart. Ilustrasi masa kanak-kanak tersebut berhasil membuat warganet bernostalgia dan merindukan masa kecilnya. Penasaran seperti apa karya Ali Miri? Berikut 7 ilustrasi tentang masa kecil karya Ali Miri, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (24/11/2019).

2 dari 8 halaman

1. Mandi di halaman dan disiram selang air adalah hal yang tak terlupakan.

3 dari 8 halaman

2. Kerap diminta memijat ayah atau kakek pada waktu kecil adalah salah satu momen yang dirindukan.

4 dari 8 halaman

3. Bermain bentuk karakter lewat bayangan saat listrik padam.

5 dari 8 halaman

4. Di hari libur menonton TV bersama teman-teman adalah hal yang menyenangkan.

6 dari 8 halaman

5. Ilustrasi ini menggambarkan kegiatan yang kerap dilakukan bersama tetangga yaitu makan bersama.

7 dari 8 halaman

6. Main rumah-rumahan adalah hal yang wajib dilakukan pada waktu kecil.

8 dari 8 halaman

7. Kembalinya ayah dari kantor merupakan momen yang paling ditunggu.