Sukses

Seniman Ini Bikin Origami Burung dengan Super Detail, 6 Hasilnya Keren Banget

Meskipun bentuk origaminya sangat kecil, namun detail dan perpaduan warnanya sangat indah.

Liputan6.com, Jakarta Saat mengenyam pendidikan bangku sekolah, sebagian besar orang pernah belajar origami atau teknik melipat kertas hingga berbentuk suatu karya. Origami tidak hanya sekedar melipat kertas saja, namun jika ditekuni dengan bersungguh-sungguh maka akan dapat menghasilkan karya seni yang luar biasa.

Seperti yang dilakukan seniman asal Rumania yang satu ini, Cristian Marianciuc. Seniman ini membuat origami berbentuk burung yang terlihat sangat cantik dan mengagumkan. Meskipun ukuran origaminya sangat kecil, namun detail dan perpaduan warnanya sangat indah.

Bayangkan betapa sulitnya membuat bulu-bulu burung yg sangat kecil dari kertas, namun Cristian Marianciuc berhasil mengerjakannya dengan sangat baik dan rapi. Ia biasanya memberi sebuah cerita kecil pada burung yang ia buat. Seperti bagaimana karya itu dibuat, apa yang menginspirasinya hingga bahan-bahan yang digunakan.

Keindahan origami karya Cristian Marianciuc membuat siapapun yang melihatnya tak akan menyangka bahwa burung-burung tersebut terbuat dari kertas. Penasaran seperti apa karyanya? Berikut beberapa kertas yang disulap jadi burung cantik dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Seniman ini mengubah kertas menjadi origami burung yang unik dan indah.

3 dari 7 halaman

2. Sentuhan warna pada origami burung membuatnya terlihat semakin berwarna.

4 dari 7 halaman

3. Seniman ini juga menggunakan bunga untuk hiasan origami burung.

5 dari 7 halaman

4. Origami burung yang satu ini dibiarkan putih bersih, sekilas terlihat seperti burung merpati.

6 dari 7 halaman

5. Seniman yang satu ini sudah menghasilkan ribuan origami.

7 dari 7 halaman

6. Seniman ini membuat origami burung dengan berbagai motif yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini