Sukses

Harga Tiket Jumpa Fans 6 Artis Ini Tuai Kritik, Ada yang Seharga Motor

Deretan artis yang sempat tuai kritik lantaran harga tiket jumpa fans cukup fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Berprofesi sebagai publik figur tentunya tak lepas dari peran dan dukungan para penggemar. Dengan adanya penggemar atau fans, seorang artis mampu mencapai kepopularitasnya di dunia hiburan. Baik sebagai aktor, model, penyanyi bahkan komedian memiliki penggemar.

Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih, tak jarang para publik figur kerap mengadakan konser hingga fan meeting alias jumpa fans. Di acara tersebut penggemar bisa menghabiskan waktu berbincang hingga berfoto bersama dengan artis idola mereka. Namun, acara tersebut tentunya tak gratis. Beberapa acara yang digelar biasanya dipatok dengan harga tiket tertentu.

Tak hanya artis luar negeri, artis Indonesia pun kerap kali mengadakan meet and greet untuk bertemu dengan penggemarnya. Sama seperti acara lainnya, mereka pun mematok harga tiket yang berbeda-beda. Namun, beberapa artis Tanah Air ini sempat tuai kritikan lantaran harga tiket yang dianggap terlalu tinggi.

Mulai dari ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah untuk bisa bersalaman dan berfoto. Siapa saja artis Indonesia yang sempat terima kritikan tersebut? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 artis yang tuai kritikan karena harga tiket jumpa fans, Selasa (26/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Syahrini

Syahrini menggelar konser bertajuk Journey of Syahrini, dalam rangka memperingati 10 tahun perjalanan kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Konser tersebut telah digelar pada 20 September 2018 di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan lalu. 

Selain gelaran konser yang menarik perhatian, harga tiketnya pun tak luput dari perbincangan. Tiket itu dibanderol mulai dari Rp 300 ribu sampai kelas khusus yaitu Rp 25 juta. Meski mahal, tiket tersebut tetap ludes terjual. 

Tiket seharga Rp 25 juta tersebut diketahui sudah termasuk tiket konser di kursi VIP, tiket meet and greet untuk bisa bertemu dan berfoto bersama serta jamuan makan malam. Syahrini juga menyediakan hadiah khusus untuk pemilik tiket tersebut. 

3 dari 7 halaman

2. Immanuel Caesar Hito

Pada 2016 lalu, aktor tampan Immanuel Caesar Hito mengadakan jumpa fans. Hito mengadakan jumpa fans dengan tarif Rp 500 ribu.

Namun sayangnya, harga tersebut dinilai kelewat mahal untuk ukuran artis yang baru tenar pada saat itu. Tak banyak tiket yang terjual, Hito akhirnya menurunkan harganya menjadi Rp 175 ribu. Acara tersebut juga sempat menjadi perbincangan netizen di media sosial khususnya di akun-akun gosip. 

4 dari 7 halaman

3. Beby Tsabina

Sebelum populer dan dikenal seperti saat ini, selebgram dan juga aktris Beby Tsabina pernah mengadakan meet and greet di kota Banten pada 2016 silam. Para penggemar bisa bertemu Beby Tsabina dengan membayar tiket masuk yaitu Rp 250 ribu. Namun sayangnya, harga yang dipatok sempat tuai kritik. 

5 dari 7 halaman

4. Bowo Alpenliebe

Bowo Alpenliebe sempat menjadi perbincangan publik setelah viral menjadi artis TikTok. Bowo Alpenliebe pernah membuat heboh karena mengadakan jumpa fans di Jakarta.

Untuk bisa foto bersama, penggemar harus mengeluarkan uang Rp 80 ribu. Viral soal harga tiket, Bowo mengaku tak tahu-menahu soal harga tiket yang dipatok ataupun yang diminta pihak penyelenggara acara.

6 dari 7 halaman

5. Devano Danendra

Putra bungsu Iis Dahlia, Devano Danendra pada 2017 lalu pernah mengadakan jumpa fans di sebuah kafe di kawasan Jakarta Barat. Acara tersebut dipatok dengan tarif tiket Rp 250 ribu, termasuk foto bareng.

Harga tersebut sempat memicu pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian netizen beranggapan jika Devano saat itu bukanlah artis terkenal.

7 dari 7 halaman

6. Barbie Kumalasari

Meski baru rencana, Barbie Kumalasari kabarnya bakal menggelar konser dan juga jumpa fans pada 2020 mendatang. Rencananya acara ini akan digelar di 5 kota. Hal ini diketahui lewat vlog milik Boy William di YouTube. 

"Harga tiket lo berapa nanti kalo konser?" tanya Boy.

"Biasa, kalau mau konser kan ada kelas festival itu paling gue sekitar Rp 500-750 ribu. Tribun 1 juta dan VIP paling 1,5 juta," jawabnya.

Tak hanya itu, Barbie juga akan menggelar jumpa fans dnegan harga tiket fantastis yaitu Rp 15 juta. 

"Pasti ada dong (meet n greet), Rp 15 juta. Yes, worth it lah. Mereka dapat foto sekali dan salaman," tegasnya, dikutip dari YouTube Boy William. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.