Sukses

Lupa Kata Sandi Yahoo dan No HP, Begini Cara Memulihkannya

Liputan6.com, Jakarta Lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang bisa menjadi masalah menyebalkan. Yahoo merupakan perusahaan multinasional yang dikenal dengan beragam layanan digitalnya. Salah satu layanan paling terkenal adalah Yahoo Mail. Yahoo Mail adalah akun email gratis yang ditawarkan oleh Yahoo.

Yahoo mail banyak dimanfaatkan orang untuk membuka akun email. Bahkan tak jarang satu orang bisa memiliki lebih dari dua akun Yahoo Mail. Hal ini terkadang membuat kamu lupa kata sandi akun Yahoo-mu.

Kamu bisa membuka kembali akunmu dengan beberapa cara. Tapi, masalah akan bertambah saat nomor hpmu yang digunakan untuk memulihkan akun sudah tidak aktif atau hilang. Lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang bisa menjadi dua masalah yang memusingkan.

Kamu pasti bingung jika mengalami lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang. Kamu mungkin akan mencari cara memulihkan akunmu jika lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang. Namun, mungkinkah kamu dapat kembali mengakses akunmu jika lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang?

Berikut solusi dari lupa kata sandi Yahoo dan no hp hilang yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/11/2019).

2 dari 7 halaman

Cara memulihkan akun Yahoo yang lupa kata sandi

Kamu memiliki dua opsi untuk memulihkan akses ke Yahoo Mail ketika kamu lupa kata sandimu. Salah satu opsi adalah mengatur ulang kata sandi setelah kamu menerima Account Key melalui pesan teks di ponsel atau email cadangan.

Untuk mengatur ulang kata sandi Yahoo Mail, buka halaman Sign-In Helper dan selesaikan proses verifikasi yang paling cocok untukmu. Buka https://login.yahoo.com/account/challenge/username?authMechanism=secondary&done=https%3A%2F%2Fwww.yahoo.com%2F&sessionIndex=QQ--

Tautan ini juga terletak di bawah kolom kata sandi pada halaman masuk Yahoo Mail. Masukkan alamat emailmu pada kolom yang tersedia.

3 dari 7 halaman

Memulihkan akun Yahoo dengan nomor ponsel

Jika kamu memiliki nomor ponsel yang dikaitkan dengan akun dan dapat mengakses pesan teks yang dikirim ke perangkat selulermu, Yahoo Mail akan mengirimimu Account Key untuk verifikasi.

Setelah membuka link Sign-In Helper, isi alamat emailmu dan klik continue. Kamu akan dihadapkan dengan pilihan verifikasi lewat ponsel. Untuk mendapatkan Account Key dalam pesan teks, pilih opsi Yes, text me an Account Key.

Account Key akan dikirim dalam pesan teks dan kamu akan menerimanya dalam beberapa menit. Lalu masukkan kode verifikasi ke dalam kolom yang tersedi pada halaman Sign-In Helper.

Jika kamu tidak memiliki akses ke telepon selulermu atau kamu tidak dapat menerima pesan teks di nomor itu, pilih opsi I don't have access to this phone. Account Key akan dikirim ke alamat email sekundermu.

4 dari 7 halaman

Memulihkan akun Yahoo jika nomor hp hilang

Jika kamu tidak dapat menerima Account Key melalui pesan teks, dan kamu memilih I don't have access to this phone, kamu akan dibawa ke verifikasi alamat email sekunder. Email ini adalah email yang kamu masukkan sebagai email cadangan jika sewaktu-waktu akunmu terkunci.

Klik opsi Yes, send me an Account Key. Buka email sekundermu dan buka email dari Yahoo yang berisi kode Account Key. Masukkan kode ini pada kolom Sign-In Helper.

Setelah kamu berhasil memulihkan akses ke akunmu, ubah kata sandimu segera. Ubah menggunakan kata sandi yang mudah diingat namun tetap kuat kemanannya.

5 dari 7 halaman

Tidak memiliki akses ke nomor ho dan email sekunder

Jika kamu tidak memiliki akses ke alamat email sekunder atau nomor telepon, kamu tidak akan dapat memulihkan akses ke akun Yahoo Mailmu melalui proses otomatis. Pada masalah ini kamu harus mencari bantuan ke Yahoo! Help (https://help.yahoo.com/kb/new-mail-for-desktop#) untuk memulihkan akunmu.

Yahoo! Help akan membantumu dengan meminta informasi untuk memverifikasi identitasmu, seperti kontak di buku alamat Yahoo Mailmu.

6 dari 7 halaman

Cara mengganti kata sandi Yahoo Mail dari komputer

Kamu dapat menggunakan komputer atau desktopmu untuk mengubah kata sandi akun email Yahoo. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka www.mail.yahoo.com dengan menggunakan browser web di komputer

2. Masuk ke akun email Yahoo dengan menggunakan kata sandi lama

3. Klik ikon roda gigi yang tersedia di sudut kanan atas dan kemudian pilih Account Info dari menu gulir ke bawah.

4. Klik pada bagian Keamanan akun yang tersedia di sebelah kiri.

5. Masukkan kata sandi untuk melanjutkan ke halaman berikutnya dan kemudian halaman keamanan Akun akan terbuka.

6. Klik tautan Change password

7. Setelah itu, masukkan kata sandi baru untuk akun Yahoo-mu dan kemudian masukkan kembali untuk mengonfirmasi.

8. Lalu klik pada tab Continue untuk menyelesaikan prosedur

7 dari 7 halaman

Cara mengganti kata sandi Yahoo Mail dari hp

1. Buka situs web Yahoo mail di ponsel dan kemudian masuk dengan akun Yahoo.

2. Klik pada ikon menu yang tersedia di sudut kiri atas.

3. Sekarang klik pada Options dari menu scroll down.

4. Setelah itu, halaman Keamanan Akun akan terbuka di mana kamu perlu mengklik Change password.

5. Sekarang masukkan kata sandi yang aman dan baru untuk akun Yahoo-mu dan kemudian masukkan kembali untuk konfirmasi.

6. Klik lanjutkan. Sekarang masuk ke akun email Yahoo dengan kata sandi baru untuk menyelesaikan proses.