Sukses

10 Potret Isi Rumah Megah Sandiaga Uno, Harga Ditaksir Rp 100 Miliar

Mengintip megahnya rumah Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia, nama Sandiaga Uno bukan nama asing lagi. Semenjak memutuskan terjun ke dunia politik, nama Sandiaga Uno selalu menjadi pusat perhatian masyarakat. Mulai dari menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto. 

Sebagai politikus dan pengusaha, Sandiaga Uno memiliki kekayaan melimpah. Hal tersebut terbukti dari hunian megahnya di Jakarta. Rumah pria kelahiran Pekanbaru, 28 Juni 1969 ini memiliki luas 1300 meter persegi. Rumah ini bahkan ditaksir harganya sekitar Rp 100 miliar.

Melalui video berjudul LIAT RUMAH 100M Sandi Uno yang diunggah channel YouTube Atta Halilintar pada Senin, 25 November 2019, Sandi memperlihatkan beberapa ruangan di rumahnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Atta Halilintar, potret isi rumah Sandiaga Uno, Rabu (27/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gerbang Rumah dan Bagian Depan

1. Gerbang rumah

Rumah Sandiaga Uno sangat besar dan megah. Hal tersebut sudah terlihat dari penampakan dari gerbang rumah ayah tiga anak ini. Di gerbang rumah Sandi terdapat juga beberapa pohon palem yang rindang dan asri.

2. Depan rumah

Kesan megah dari rumah Sandiaga Uno langsung terasa ketika masuk dari gerbang. Rumah yang ditaksir harganya Rp 100 miliar ini bergaya elegan dengan warna putih krem. Rumah ini sudah ditempati keluarga Sandiaga Uno sejak 15 tahun yang lalu.

3 dari 6 halaman

Ruang Keluarga dan Ruang Santai

3. Ruang Notuna

Dari pintu depan langsung mengarah ke ruang notuna. Ruang notuna merupakan ruang santai yang terdapat banyak sofa dan lukisan. Menurut Sandi, lukisan pada ruang ini kebanyakan berasal dari produk lokal. Lukisan favorit mantan cawapres Pemilu 2019 ini adalah lukisan Masjid Nabawi.

4. Ruang Keluarga

Dari ruang Notuna langsung menuju ke ruang keluarga. Ruang keluarga ini sangat nyaman sekali. Ruangan ini dipakai oleh keluarga Sandi untuk menunggu tamu-tamu besar hingga untuk menjamu sanak saudara.

4 dari 6 halaman

Ruang Belajar Sulaiman dan Ruang Tamu Formal

5. Ruang Belajar Sulaiman

Sandiaga Uno memiliki tiga orang anak bernama Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno. Dari ketiga anaknya, kini hanya Sulaiman yang tinggal bersama Sandi dan Noor Asiah. Anneesha dan Amyra sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

Ruangan ini awalnya kamar tidur Sulaiman. Namun semakin berjalannya waktu, Sulaiman lebih sering tidur di kamar bagian atas, sehingga ruangan ini pun diubah menjadi ruang khusus belajar.

6. Ruang Tamu Formal

Rumah Sandiaga Uno juga terdapat ruang khusus untuk menjamu tamu-tamu besar. Ruangan tamu formal ini dipakai untuk makan bersama tamu-tamunya, seperti Prabowo Subianto dan para rekan bisnisnya.

5 dari 6 halaman

Pantry dan Ruang Sarapan

7. Pantry

Dari ruang tamu formal, langsung mengarah ke pantry. Pantry ini merupakan ruangan yang lebih santai dibanding ruang tamu formal. Menurut Sandi, ruang pantry sering dipakainya berdiskusi dengan sahabat maupun rekan milenial yang berkunjung ke rumahnya.

8. Ruang Sarapan

Rumah yang memiliki luas 1300 meter persegi ini juga dilengkapi ruang khusus sarapan. Setiap pagi bersama istri, Noor Asiah dan Sulaiman, Sandi menikmati suasana pagi dengan sarapan di ruangan ini.

6 dari 6 halaman

Ruang Gym dan Kolam Renang

9. Ruang Gym

Dekat dengan ruang sarapan, ada ruang gym. Di sana terdapat treadmill dan berbagai alat kebugaran lainnya. Di ruang tersebut, Sandi tak ragu mempraktikkan gerakan olahraganya. Selain alat kebugaran, terdapat juga drum kecil yang kerap dimainkan Sulaiman.

10. Kolam Renang

Rumah Sandiaga Uno dilengkapi dengan kolam renang. Sandi menuturkan kolam renang sering dipakai Sulaiman. Bila diperhatikan, pemandangan kolam renang tampak asri dengan adanya beberapa tanaman di sekitar kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.