Sukses

7 Pria Indonesia Ini Nikahi Wanita Bule, Intip Kisah Romantisnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengatakan bahwa bila sudah jodoh tak akan kemana. Namun bila tidak dibarengi sebuah usaha tentu akan sia-sia. Seorang yang ingin lekas mendapatkan jodoh harus berusaha agar jodohnya makin dekat. 

Jodoh pun tak harus dari orang terdekat namun bisa jadi jodohmu mungkin dari negara lain. Hal seperti ini mungkin saja terjadi. Karena cukup banyak lelaki Indonesia yang bukan dari kalangan selebriti, mempersunting wanita bule untuk menjadi pendamping hidupnya.

Seperti halnya yang baru saja viral melalui media sosial Facebook dengan nama akun Eni Suwandi Enn. Dalam sebuah grup Facebook, akun Facebook tersebut mengunggah potret pasangan suami istri yang baru saja menikah, Senin (25/11/2019). Pernikahan ini pun dilangsungkan di Gereja Katolik St Petrus, Lubuk Baja, Kota Batam.

Manariknya adalah mempelai wanitanya ternyata seorang bule asal Perancis. Tentu pasangan suami istri baru ini pun menjadi viral, karena memang menjadi kisah menarik ketika seorang lelaki Indonesia menikah dengan wanita bule.

Berikut 7 pria Indonesia ini pilih pasangan bule yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/11/2019)

2 dari 8 halaman

1. Pria asal Flores nikahi bule asal Prancis di Kora Batam

Pria asal Flores, NTT, Marselinus Menasa Boro, tengah menjadi perbincangan di grup media sosial Facebook. Pasalnya dalam sebuah grup tersebut, akun Eni Suwandi Enn, mengunggah potretnya saat baru saja menikah dengan Marie De La Rousseliere bule cantik asal Prancis.

Keduanya pun menikah di Kota Batam, Senin (25/11/2019). Ia pun juga akan tinggal di Kota Batam, bahkan telah memboyong keluarga istrinya. Usai menikah keduanya pun akan melangsungkan resepsi, Sabtu (30/11/2019) di Bukit Timur, Tanjunguma.

3 dari 8 halaman

2. Karna Radheya Pria asal Magelang yang nikahi Polly Alexandria Robinson asal Inggris

Pasangan yang tak kalah viral ialah Karna Radheya, pria asal Muntilan, Magelang, Jawa Tengah ini menikah dengan Polly Alexandria Robinson asal Inggris di penghujung tahun 2018. Pernikahan keduanya pun dilangsungkan sederhana di kediaman Karna Radheya di Muntilan.

Usai menikah, Karna maupun sang istri pun membagikan banyak sekali momen mesranya di media sosial Instagram @pollyoddsocks.

4 dari 8 halaman

3. Pria Lombok Elan Zack nikahi bule bernama Jasmine Merried

Tak hanya di Jawa dan Sumatera, ternyata di Pulau Lombok ada pula lelaki yang menikahi seorang wanita bule. Pria ini bernama Elan Zack, pria asal Desa Ampenan, Lombok. Ia mnikahi perempuan asal Jerman bernama Jasmine Merried. Sebelum akad nikah, Jasmine Merried pun mengucapkan kalimat dua kalimat syahadat.

Kabar pernikahan ini pun diketahui melalui unggahan media sosial Facebook dari akun bernama Chungky Fungky, Jumat, 27 Juli 2018 lalu. Pernikahan keduanya diadakan di Desa Ampenan, Lombok. Mempelai pria memakai setelan jas dan kopiah sedangkan mempelai perempuan mengenakan kebaya dengan makeup natural.

5 dari 8 halaman

4. Pria asal Padang, Bayu Kumbara menikahi wanita asal Inggris juga bernama Jennifer Brocklehurst

Pria asal Padang, Bayu Kumbara menikahi wanita asal Inggris bernama Jennifer Brocklehurst. Namun pernikahan ini dilangsungkan jauh sebelum pernikahan Karna Radheya dan Polly Alexandria Robinson.

Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst ini pun dilaksanakan, 8 Agustus 2015 lalu. Proses pernikahannya pun dilakukan dengan adat minang. Hingga sampai sekarang keduanya pun telah dikaruniai seorang putri bernama Olivia pada 2016.

6 dari 8 halaman

5. Pria asal Sulawesi Selatan menikah dengan bule asal Jerman bernama Ermina Fransica

Pria asal Sulawesi Selatan Sumardin saat mengurus sebuah proyek di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan bertemu dengan bule asal Jerman bernama Ermina Fransica. Meski bule yang kini menjadi istrinya itu lebih tua 6 tahun, ternyata tidak menyurutkan keputusan Sumardin untuk mempersuntingnya yang kala itu masih berusia 29 tahun.

Keduanya pun menikah dengan sederhana pada 17 Januari 2017. Ermina yang seorang Mualaf mengaku pernikahannya dengan Sumardin karena Allah yang mempertemukan mereka. Selain itu, Ermina mengaku jiwa sosial yang tinggi dari Sumardin membuat Ermina suka kepadanya.

7 dari 8 halaman

6. Gadis asal Italia, Ilaria dipersunting oleh Dzulfikar pria asal Batang, Jawa Tengah

Ilaria, bule asal Italia berkenalan dengan pria asal Batang, Jawa Tengah melalui media sosial Facebook. Keduanya pun sepakat untuk menjalin hubungan jarak jauh. Ilaria yang sudah cocok dengan pria asal Desa Tragung tersebut kemudian mengumpulkan uang dengan cara bekerja di restoran selama dua tahun demi bisa berkunjung ke Indonesia menemui pujaan hatinya.

April 2017, bule asal Italia tiba di Batang, Jawa Tengah di tempat tinggal Dzulfikar. Ilaria menyampaikan kemantapannya untuk menikahi Dzulfikar. Sebulan kemudian, mereka akhirnya menikah secara Islam dan mendapatkan respons yang menyenangkan dari warganet.

8 dari 8 halaman

7. Pria asal Bojonegoro nikahi bule bernama Kirby Ana asal Selandia Baru

Mad Salim, pria asal Bojonegoro mendapat jodoh seorang bule cantik bernama Kirby Ana asal Selandia Baru. Kabar pernikahan Mad Salim dan Kirby Ana dibenarkan oleh Kepala KUA Kecamatan Balen Bojonegoro, Gus Tajuddin.

"Iya, kabar pernikahan tersebut benar, yang menikahkan wakil saya Pak Syafaat kemarin Rabu (20/12/2018)," ungkap Gus Tajuddin melansir dari Brilio.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Dokter Wuhan Menggelar Pernikahan Hanya 10 Menit Ini Bikin Haru