Sukses

Kisah Unik Pernikahan Wanita Kembar, Suaminya Ternyata Kakak-Adik

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen sakral yang dinanti-nantikan banyak orang. Terutama bagi pasangan yang telah lama menjalin hubungan asmara. Menggelar acara pernikahan dengan orang yang dicintai tentu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri. Setiap orang tentu berharap pernikahan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Menjadi pengantin di hari istimewa diibaratkan raja dan ratu sehari. Tak heran, jika acara pernikahan biasanya disiapkan dengan sebaik mungkin. Jika kebanyakan pernikahan digelar oleh satu pasangan, ada juga yang menggelar acara pernikahan mereka bersama-sama, seperti yang dilakukan pasangan saudara kembar ini. 

Dua wanita kembar asal Singapura ini menggelar acara pernikahan mewah dalam waktu yang bersamaan. Muali dari gedung satu untuk bersama, hingga kue pernikahan yang hanya disediakan satu untuk dipotong bersama. 

Tak hanya sosok wanita yang bersaudara kembar saja, mempelai prianya pun juga turut mencuri perhatian. Diketahui ternyata para mempelai pria juga merupakan kakak-adik. 

 

2 dari 3 halaman

Acara Digelar Selama Tiga Hari

Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Rabu (27/11/2019) wanita kembar bernama Hazwani Mahat dan Hazimah Mahat menggelar pesta pernikahan mereka di waktu dan tempat yang sama pada Jumat (15/11/2019) lalu. 

Hazwani Mahat, wanita berusia 31 tahun menikah dengan pria bernama Muhammad Haniff Buang yang berusia 30 tahun. Di waktu yang sama saudarinya, Hazimah dipersunting oleh Muhammad Khairul Buang. Muhammad Haniff Buang dan Muhammad Khairul Buang diketahui merupakan kakak beradik.

Pernikahan gabungan dua pasangan ini digelar selama 3 hari. Ijab kabul dilakukan pada 15 November 2019. Lalu resepsi digelar oleh mempelai pria pada 16 November dan akhirnya resepsi di pihak mempelai wanita pada 17 November. 

3 dari 3 halaman

Bertemu karena dicomblangkan

Awalnya Muhammad Haniff merasa khawatir jika saudara laki-lakinya tidak segera mendapatkan jodoh. Hazwani pun menyarankan Haniff untuk memperkenalkan Khairul kepada saudara perempuannya. Beruntungnya, Hazimah dan Khairul tampak cocok karena kepribadian mereka yang hampir sama.

"Keduanya sama. Keduanya pemalu dan tidak pernah memiliki pasangan yang signifikan sebelumnya." ucap Hazwani dikutip dari Mothership. 

Khairul sempat mengutarakan jika agak sulit membedakan si kembar saat mereka telah resmi menikah. 

“Suatu kali, saya mengira istri saya adalah saudara perempuannya karena mereka terlihat sama dari belakang. Mereka mengikat rambut mereka dengan cara yang sama dan memiliki gaya yang sama." ucapnya. 

Namun, ada satu cara yang sangat mudah membuat Khairul dan Haniff dapat membedakan istri mereka yang kembar. 

"Istri saya (Hazimah) memiliki tanda lahir di dagunya sementara saudara perempuannya memiliki satu di pipinya." tambahnya. 

Meskipun mereka menggelar acara penikahan dihari pernikahan yang sama, mereka memutuskan untuk berbulan madu di negara yang berbeda. Meski tak terlalu jauh, mereka memilih berbulan madu di Jepang dan Korea Selatan. 

Loading