Sukses

Tanggapan 6 Selebritas Soal Pernyataan Agnez Mo Akui Tak Berdarah Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Nama Agnez Mo menjadi perbincangan netizen Indonesia karena pernyataan yang ia lontarkan di sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Dalam wawancara dengan Build Series di Amerika Serikat, Agnez Mo sempat mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Evan Kenny mengundang Agnez Mo ke studio BUILD untuk wawancara ekslusif seputar kehidupan personalnya dan soal single terbarunya bertajuk Diamonds. Dari semua jawaban yang ia lontarkan, ternyata ada satu yang memicu beragam reaksi dari para netizen.

Penyanyi 33 tahun ini mengaku tak berdarah asli Indonesia. Agnez Mo pun menjawab bahwa dirinya adalah keturunan Jerman, Jepang, dan Tionghoa.

"Ya, aku sebenarnya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Aku keturunan Jerman, Jepang, China, aku hanya lahir di Indonesia. Dan aku juga seorang Kristen, sementara di Indonesia mayoritasnya adalah muslim." tutur Agnez.

Pada pernyataan Agnez Mo tersebut, banyak yang beranggapan Agnez Mo tidak cinta Indonesia karena jawabannya tersebut padahal maksudnya tidaklah seperti itu. Meski banyak yang mencibirnya, tak sedikit pula yang memuji jawaban Agnez tersebut.

Beragam reaksi pun juga ditunjukkan oleh beberapa selebriti tanah air yang lain.  Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, tanggapan 6 selebritis soal pernyataan Agnez Mo yang akui tidak berdarah Indonesia, Rabu (27/11/2019).

2 dari 7 halaman

1. Nikita Mirzani

Lewat unggahan instagramnya, Nikita Mirzani terlihat begitu patah hati mendengar jawaban Agnez Mo itu. Ia mengunggah kembali video wawancara Agnez Mo bersana Kevan Kenney, dan hanya memberikan emoji hati retak di caption-nya. Unggahan Nikita ini ternyata juga ramai dengan komentar netizen lain. Banyak yang menganggap Nikita salah tangkap soal apa yang dikatakan Agnez.

3 dari 7 halaman

2. Klarifiaksi Agnez Mo Lewat Anji

Banyak yang menganggap Agnez Mo tidak sepatutnya berbicara seperti itu. Namun di tengah banyaknya komentar negatif, tak sedikit pula yang mendukung Agnez Mo. Salah satunya adalah Anji. Anji bahkan berbalas pesan langsung dengan Agnez Mo lewat Instagram. Dalam akun instagramnya, Anji mengimbau kepada masyarakat untuk tidak asal mengambil kesimpulan dari potongan video tersebut.

4 dari 7 halaman

3.Daniel Mananta

Daniel Mananta sangat mendukung apa yang dilakukan Agnez Mo. Ia menuliskan sedikit komentar di unggahan klarifikasi Agnez tersebut.Daniel memuji betapa kerennya Agnez begitu bangganya ketika menceritakan tentang Indonesia.

"Inklusivitas budaya Itulah inti dari Indonesia!  Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Budaya Pop di Amrik sama Agnez! Tidak banyak orang yang bisa melakukannya!" tulis Daniel Mananta.

5 dari 7 halaman

4. Mona Ratuliu

Tanggapan lain juga datang dari artis senior Mona Ratuliu. Mona Ratuliu juga menyarankan agar netizen jangan terburu-buru menghakimi statement Agnez Mo. Pasalnya video yang beredar di media sosial hanya berupa potongannya saja. " Apakah yang diucapkan Agnez sama kayak yang ada di kepala kita kan juga belum tentu. Jadi ya kalau mau kasih komentar perlu lihat dulu satu videonya," tegasnya seperti dikutip Liputan6 dari KapanLagi.

6 dari 7 halaman

5. Sahrul Gunawan

Artis senior Sahrul Gunawan turut berkomentar mengenai pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Sahrul merasa yakin Agnez tidak mungkin membuat pernyataan yang menyakitkan.

"Tapi secara pribadi Agnes, aku sih yakin maksudnya enggak kaya gitu. Karena setahuku papah mamahnya aja atlet tenis Indonesia, dan dia berkarir di luar juga bawa nama Indonesia," ungkap Sahrul di Tendean, Jakarta, Selasa, 26 November 2019 dilansir dari dream.co.

7 dari 7 halaman

6. Sudjiwo Tejo

View this post on Instagram

#Sarung #SeratTripama #SastraJendra

A post shared by Sudjiwo Tejo (@president_jancukers) on

Seniman Sudjiwo Tejo dalam unggahan di media sosialnya juga menanggapi soal perbincangan selebritis yang ramai dibicarakan oleh publik. Meskipun tidak menyebutkan langsung sosok Agnez Mo, dalam unggahan tersebut Sudjiwo Tejo menjelaskan tentang nasionalisme seniman dan artis di Indonesia.