Sukses

Heboh Aksi Nyetir Mobil Mundur, Sosok Sopirnya Bikin Terkejut

Seekor anjing Labrador hitam besar mengendari mobil mundur selama 1 jam.

Liputan6.com, Jakarta Sebagaian dari kamu pasti pernah atau bahkan suka menonton atraksi-atraksi mobil yang kerap mengundang decak kagum. Aksi sopir yang paling terkenal adalah Drifting yang semakin populer sejak ada di film Fast and Forious. 

Jenis atraksi mobil pun juga banyak ragamnya, mulai dari drifting, slide ramp hingga berjalan mundur. Bicara tentang aksi mobil, bagaimana rasanya kalau kamu tiba-tiba melihat mobil tetanggamu melakukan aksi jalan mundur selama 1 jam.

Pasti banyak dari kamu terheran-heran apa motivasinya berjalan mundur selama 1 jam. Ternyata kejadian unik ini terjadi di sebuah komplek perumahan di Florida. Sebuah mobil di daerah Port St. Lucie, Florida, Amerika Serikat diketahui berjalan mundur dan berputar-putar selama 1 jam.

Hal ini sontak menghebokan para tetangga karena aksi sopir tersebut juga merusak benda-benda di sekitar, seperti yang Liputan6.com lansir dari WPLG, Kamis (28/11/2019). Diteriaki tetangga untuk berhenti, aksi sopir mobil tersebut tampak tak menghiraukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Sopir Bikin Terkejut

Terlihat tak menghiraukan teriakan para tertangga, ternyata sosok di dalam mobil tersebut buat semua orang hingga polisi terkejut. Sosok sopir yang mengendarai mobil mundur ini adalah seekor anjing.

Seekor anjing tertangkap kamera tengah mengemudikan mobil sambil berputar-putar secara mundur. Warga setempat yang menyaksikan kejadian ini sempat dibuat kagum. Hal ini awalnya diketahui oleh seorang wanita bernama Anne Sabol mengira bahwa atraksi mobil mundur itu dilakukan oleh manusia (tetanggannya).

Namun, setelah diamati karena tidak menghiraukan omongannya ternyata yang berada di balik kemudi adalah seekor anjing bernama Max.

"Awalnya saya melihat mobil ini mundur, tapi tak kunjung berhenti dan saya berpikir apa yang mereka lakukan. Tak lama saya memanggil polisi" ujar Anne.

3 dari 3 halaman

Terjebak di Dalam Mobil

Penyebab aksi nyetir mobil mundur ini dikarenakan majikan Max meninggalkan Max di dalam mobil dengan kondisi mesin menyala. Selain itu kondisi pintu yang terkunci membuat Max tak bisa keluar.

Terlalu lama ditinggal Max merasa kurang nyaman di dalam mobil dan tak sengaja mulai menginjak pedal gas. Alhasil, mobil tersebut mundur dan berputar-putar selama hampir satu jam sebelum polisi berhasil menghentikannya.

Awalnya polisi yang datang hanya bisa berdiri dan mengamati situasi dari kejauhan. Setelah mobil melambat, polisi berhasil membuka pintu. Kemudian melompatlah seekor anjing Labrador hitam besar yang mengejutkan semua orang.

Untungnya tak ada korban dari kejadian tersebut. Namun, akibat atraksi Max, beberapa kotak surat dan tempat sampah rusak, begitu pula mobil majikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini