Sukses

Nenek Ini Ubah Bus Sekolah Jadi Rumah Berjalan untuk Berkeliling Amerika

Liputan6.com, Jakarta Jika sebagian besar orang memilih untuk menikmati masa pensiunnya tinggal di kota-kota yang mewah ataupun tempat dengan fasilitas yang memadai, maka berbeda dengan Keri Gailloux. Wanita ini memilih menghabiskan masa pensiunnya dengan tinggal di bus sekolah dan berkeliling di jalanan.

Wanita berusia 60 tahun ini berkeliling dengan menggunakan bus sekolah yang ia ubah menjadi rumah berjalan. Semua itu merupakan hal yang diimpikan oleh Keri Gailloux. Nenek ini merasa hangat dan nyaman dengan fasilitas yang dimilikinya dalam bus sekolah tersebut.

Kini ia mewujudkan impiannya dan sedang berkeliling Amerika Serikat. Rumah berjalannya tersebut ia beri nama "If Wishes Were Horses". Keri Gailloux, wanita yang baru pensiun dari pekerjaannya di bidang medis ini memutuskan untuk menghabiskan masa tuanya dengan mengelilingi Amerika Serikat.

Dengan bus sekolahnya, wanita asal Fransisco ini telah melakukan perjalanan ke Sandpoint, Idaho, Palm Springs, California, Parker, Arizona, dan Nevada. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa senang bertemu orang hebat dan berkunjung ke tempat baru.

"Bertemu orang-orang hebat dan pergi ke tempat yang rapi dan unik yang biasanya tidak dikunjungi ini benar-benar menyenangkan," kata Gailloux seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (28/11/2019).

2 dari 3 halaman

Menghabiskan Rp 63 Juta untuk mengubah bus menjadi rumah berjalan.

Pada 2018 lalu, setelah memasuki masa pensiun, Keri Gailloux memutuskan keluar dari rumahnya di San Francisco. Kemudian ia membeli bus sekolah dan mengubahnya menjadi rumah berjalan. Ia mengubah bekas bus sekolah tersebut dengan bantuan builder, Gailloux menghabiskan Rp 63.000.000.

Dari luar terlihat seperti bus sekolah biasa, namun ketika masuk ke dalamnya tampak seperti sebuah rumah kecil yang lengkap. Mulai dapur tempat tidur, kamar mandi, kulkas bahkan juga tersedia tempat duduk yang nyaman untuk tamu yang datang.

Selain itu, rumah berjalan ini dibangun dengan elemen-elemen kelas atas, sehingga membuatnya aman untuk ditinggali dan sekaligus mengemudi. Gailloux mengatakan bagian terfavorit tinggal di rumah mungilnya adalah bergerak dan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang tidak pernah terpikirkan untuk dikunjungi sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Berencana untuk membuat penginapan bus sekolah

Nenek berusia 6o tahun ini akan terus melakukan perjalanannya sampai ia tidak sanggup menyetir sendiri. Ketika saat itu tiba, ia berharap salah satu anaknya bisa menyediakan tanah untuk memarkirkan bus sekolah ini secara permanen.

Hal tersebut Keri Gailloux inginkan karena ingin menyewakan di Airbnb. Jadi ia berencana membuat penginapan di bus sekolah miliknya. Selain itu, ia juga berpesan untuk para pekerja yang akan pensiun.

Selain itu Keri Gailloux mengatakan tidak ingin menjadi seperti orang yang tidak bisa mewujudkan mimpinya. Ia ingin menghabiskan masa tuanya dengan mewujudkan mimpinya, yakni keluar dan melihat dunia dari jendela bus sekolahnya. Bagi Gailloux, kesehariannya sekarang ini merupakan langkah menuju kebebasan.

 

Loading