Sukses

7 Tipe Kepribadian Cewek Sesuai Gaya Rambutnya

Gaya rambut seseorang, terutama perempuan dapat memperlihatkan kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota perempuan yang sangat berharga. Jadi tak heran jika kebanyakan wanita sangat mementingkan penampilan, terutama rambut. Selain itu, para wanita ini memiliki gaya rambut yang berbeda-beda.

Namun, ternyata gaya rambut seseorang terutama perempuan memperlihatkan kepribadiannya. Menurut psikolog Philip Kingsley, rambut merupakan penanda karakteristik seksual seseorang.

Maka dari itu melalui pilihan gaya rambut yang kamu inginkan sebenarnya dapat menentukan kepribadian seseorang berdasarkan pilihannya. Sebagian wanita ada yang memilih potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah atau mengikuti mode terbaru.

Tapi banyak pula yang memilih model rambut sama di setiap tahunnya. Berikut kepribadian wanita yang sesuai dengan gaya rambutnya dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (29/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rambut Pendek

Wanita berambut pendek dikenal sebagai seseorang yang mudah bergaul. Cewek dengan gaya rambut tersebut tidak suka terlalu ribet dan mampu menyesuaikan diri dengan masalah yang ada.

Orang ini selalu menginginkan hal yang cepat dan ringkas. Namun terkadang kepribadian orang berambut pendek adalah sering melakukan suatu hal tanpa berpikir panjang.

3 dari 8 halaman

2. Gaya rambut lurus yang selalu dikeriting

Sebagian orang terlahir alami dengan rambut keriting, tapi ada juga yang mengubah rambut lurusnya menjadi keriting. Perempuan yang kerap mengubah rambutnya menjadi keriting ini memiliki kepuasan tersendiri.

Dengan membuat gaya rambut keriting, ia mampu menciptakan perubahan baru. Mengubah rambut lurusnya menjadi keriting, wanita ini dikenal memiliki kepribadian yang dapat menyebarkan pesan positif dan menyenangkan.

4 dari 8 halaman

3. Gaya rambut berwarna

Wanita yang kerap merubah warna rambut adalah orang yang berkepribadian unik dan menarik. Apalagi jika ia berani memilih warna-warna terang, maka tergolong wanita yang cukup kreatif.

Wanita ini cenderung cuek serta tidak terlalu peduli pada pendapat orang lain. Meski begitu, wanita dengan gaya rambut berwarna suka menjadi pusat perhatian banyak orang.

5 dari 8 halaman

4. Gaya rambut berponi

Rambut memiliki dua jenis poni, poni depan dan poni samping. Bagaimanapun cara menatanya, wanita berponi sebenarnya sosok mandiri.

Wanita berponi ini kurang bisa bekerja dalam tim, karena punya kepercayaan dan idealisme sendiri. Namun kadang bisa mendadak jadi plin plan ketika berhadapan dengan banyak pilihan.

6 dari 8 halaman

5. Gaya Rambut Panjang

Wanita yang memiliki gaya rambut panjang adalah sosok yang sangat ceria, sabar dan suka melamun. Seperti diketahui, memiliki rambut panjang membutuhkan waktu lama untuk menjaga dan merawat rambut.

Hal tersebut menandakan wanita dengan jenis rambut ini tidak terlalu menyukai perubahan. Wanita dengan jenis rambut ini biasanya kesulitan keluar dari zona nyaman. Namun, sangat setia dalam hubungan dan pandai menjaga persahabatan yang berlangsung selamanya.

7 dari 8 halaman

6. Rambut asli keriting dan selalu diluruskan

Rambut lurus merupakan salah satu idaman banyak wanita. Tak sedikit wanita melakukan perawatan rambut untuk mendapatkan rambut lurus dan indah.

Namun, tanpa disadari tindakan tersebut ternyata untuk mencapai keseimbangan. Wanita dengan gaya rambut ini sangat berusaha untuk mengendalikan intensitas rambut dan juga memberi rasa ketenangan pada diri sendiri.

8 dari 8 halaman

7. Gaya menguncir rambut

Wanita yang kerap menguncir rambutnya memiliki pikiran yang selalu logis dan atletis. Gaya rambut ini menandakan kepribadian yang mementingkan orang lain. Ia akan selalu menempatkan kebutuhan orang lain di atas kepentingannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini