Sukses

Bentuk Tubuh Dibully, 6 Seleb Dunia Ini Beri Jawaban Menohok

Sebagai selebriti dunia, memiliki bentuk tubuh sempurna jadi sebuah tuntutan

Liputan6.com, Jakarta Keseharian selebriti selalu menarik perhatian publik. Mulai kisah asmara hingga perubahan bentuk tubuh. Banyak selebriti yang dikritik soal bentuk tubuhnya. Terkadang seorang artis dikatakan terlalu gemuk atau terlalu kurus. 

Namun, meski dibully, selebriti tak selalu menanggapi dengan emosi. Mereka tetap berperilaku wajar dan tampil apa adanya. Selain itu selebriti ini pun juga memberikan sebuah jawaban menohok bagi orang yang membully bentuk tubuh orang lain.

Ungkapan selebriti ini pun sedikit banyak mewakili orang-orang yang di-bully terkait bentuk tubuh. Apalagi mereka yang menjadi seorang selebriti, tentu merasakan lebih banyak tekanan daripada orang biasa.

Berikut 7 selebriti dunia beri jawaban menohok saat dibully soal bentuk tubuhnya yang Liputan6.com lansir dari Brightside, Jumat (29/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jennifer Aniston merasa bosan mengenai bullying yang menggangu

Sebelum Jennifer Aniston mendapat peran ikonik Rachel Green dalam serial Friends, ia hampir tak pernah gemuk. Ia pun masih diperintahkan untuk mengurangi berat badannya seberat 15 Kg. Agennya pun mengatakan bahwa untuk tetap bertahan di Hollywood ia harus bertambah lebih kurus.

Bertahun-tahun sesudahnya, ia pun mengaku bosan dengan bentuk tubuhnya yang terus mendapat bullying. Ia pun mengatakan bahwa ia tidak hamil, ia pun muak dengan sorotan media mengenai bentuk tubuh dan menganggap hal tersebut tidak masuk akal dan sangat menggangu.

3 dari 7 halaman

2. Lady Gaga memiliki pesan untuk korban bullying

Lady Gaga sering mendapat bullying mengenai bentuk tubuhnya. Namun, Gaga merupakan selebriti yang percaya diri dan ia pun memiliki pesan bagi orang yang jadi korban bullying karena bentuk tubuh.

"Aku dengar tubuhku adalah topik pembicaraan, jadi aku ingin mengatakan, aku bangga dengan tubuhku dan kamu juga harus bangga dengan tubuhmu. Tidak peduli siapa kamu atau apa yang kamu lakukan. Saya bisa memberi sejuta alasan mengapa tidak perlu melayani siapa pun atau apa pun untuk berhasil. Jadilah dirimu, dan jadilah dirimu tanpa henti. Itulah hal-hal yang menjadi juara," pesannya kepada korban bullying yang di lansir dari Brightside, Jumat (29/11/2019).

4 dari 7 halaman

3. Sasha Pieterse mementingkan kesehatan daripada asumsi orang lain

Bintang Pretty Little Liars mendapat bullying usai ia bertambah berat badan karena ketidakseimbangan hormon. Ia pun menjawab bullyan dari tersebut dengan kalimat menohok.

“Kita hidup dalam masyarakat yang menghakimi yang menempatkan setiap jenis kekurangan, termasuk kenaikan berat badan. Bagi kamu yang berjuang dengan masalah kesehatan, ketidakseimbangan hormon, dan kenaikan berat badan dalam bentuk apa pun, saya mendesak dan mendorong untuk menanganinya dengan cara yang sehat. Dirimu dan kesehatanmu adalah yang terpenting, bukan pendapat dan asumsi orang lain tentang dirimu." ungkapnya yang dilansir dari Brightside, Jumat (29/11/2019)

5 dari 7 halaman

4. Jennifer Lawrence memiliki tubuh ideal pun masih dianggap gemuk

Jennifer Lawrence terlihat luar biasa, namun ia masih dianggap gemuk di Hollywood. Ia pun telah berkali-kali menghadapi bullying mengenai bentuk tubuhnya. Ia pun yakin bahwa bully mengenai bentuk tubuh di media massa harus dianggap ilegal.

“Media harus bertanggung jawab atas dampaknya pada generasi muda kita, pada gadis-gadis yang menonton acara televisi ini dan mengambil cara berbicara dan menjadi keren. Jika kita mengatur rokok dan mengutuk kata-kata karena efeknya pada generasi muda kita, mengapa kita tidak mengatur hal-hal seperti memanggil orang gemuk?" ungkapnya yang dilansir dari Brightside, Jumat (29/11/2019).

6 dari 7 halaman

5. Jennifer Lopez mendapat tekanan untuk terus menurunkan berat badannya

Jennifer Lopez merupakan salah satu selebriti wanita yang harus berjuang untuk bentuk tubunya. Sama seperti banyak penyanyi dan aktris lainnya, di awal karirnya dia ditekan untuk menurunkan berat badan.

Banyak orang terus mengatakan kepadanya untuk menurunkan berat badan, bahkan manajernya pada waktu itu memberi tahunya untuk menurunkan berat badan.

"Kamu harus menurunkan berat badan. Anda harus lebih kurus," ungkap manajer Jennifer Lopez.

Ia pun menjawab manajernya dengan jawaban menohok.

"Tidak, aku tidak. Jika saya menurunkan berat badan lagi, itu bukan saya." ungkapnya

7 dari 7 halaman

6. Demi Lovato menyukai bentuk tubuhnya apa adanya

Demi Lovato menyukai bentuk tubuhnya apa adanya, ia pun tidak takut dengan komentar bullyan mengenai bentuk tubuhnya.

“Saya tidak melihat kritik lagi. Jika seseorang menyebut saya gemuk, bahkan di saat yang rentan, saya tertawa pada diri sendiri," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.