Sukses

Seniman Ini Gunakan Gaun Pengantin Jadi Media Lukis, 6 Hasilnya Menakjubkan

Taylor Ann Linko yang menggunakan gaun pengantin tradisional sebagai media melukisnya.

Liputan6.com, Jakarta Melukis bukan menjadi hal yang asing di kehidupan manusia. Sejak kecil hampir semua orang pasti diajarkan cara untuk melukis. Entah itu di rumah ataupun di sekolah. Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. 

Pada umumnya media melukis adalah berupa kanvas dan cat namun terdapat media alternatif lain seperti kertas, kaca, papan kayu, dan sebagainya. Namun seiring perkembangan zaman banyak sekali seniman-seniman yang menggunakan media-media unik sebagai kanvas lukisnya.

Salah satunya seperti seniman bernama Taylor Ann Linko yang menggunakan gaun pengantin tradisional sebagai media melukisnya. Berkat sentuhan tanggan ajaibnya, gaun pengantin tradisional yang khas dengan warna putih itu disulap menjadi menajubkan.

Wanita 27 tahun tersebut berhasil membuat karya seni yang indah dan tak biasa. Bahkan dari karya seninya ini kini ia dapat membuka toko gaun pengantin. Penasaran seperti apa hasilnya?

Berikut 6 hasil lukisan gaun pengantin karya Taylor Ann Linko yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (30/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Taylor Ann Linko mengaku sejak kecil terobsesi dengan seni lukis dan sangat menyukai gaun pengantin.

3 dari 7 halaman

2. Ia berpikir untuk memadukan obsesinya dengan hal yang ia sukai. Dari sinilah muncul ide untuk mengecat gaun pengantin yang terlihat hanya putih polos.

4 dari 7 halaman

3. Sukses menjadi seniman, sarjana seni keramik ini kini juga sukses menjadi pengusaha. Ia kini telah membuka bisnis Taylor Ann Art Party.

5 dari 7 halaman

4. Karya seni lukis gaun Ann ini viral sejak ia mengunggah foto pernikahannya dengan gaun yang ia lukis sendiri.

6 dari 7 halaman

5. Wanita pecinta kucing ini juga membagikan hasil karyanya di akun media sosial Instagram dan telah memiliki 16,9 ribu pengikut.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya sekadar hobi dan memamerkan karyanya di Instagram, kini hasil seni lukis gaun Ann ini juga bisa dipesan secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini